Ini Yang Dilakukan SMPN 7 Kota Bekasi, Antisipasi Penularan Virus Covid-19 -->

Header Menu

Advertisement

Ini Yang Dilakukan SMPN 7 Kota Bekasi, Antisipasi Penularan Virus Covid-19

Pandi
Rabu


GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Dalam rangka mengantisipasi penularan dan pelacakan virus Covid-19, para siswa siswi, staff guru SMPN 7 Kota Bekasi menggelar Test Swab Antigen secara acak pada Rabu, (26/01/2022).


Kepala SMPN 7 Kota Bekasi Sukamto mengatakan, test tersebut dilakukan kepada Guru, Staf yang terdiri dari Tata Usaha, Petugas Kebersihan, Keamanan dengan total 59 orang dan siswa dan siswi dengan sampling sebanyak 30 orang. 


"Iya kegiatan ini berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi,” kata Sukamto Kepala Sekolah SMPN 7 Kota Bekasi.


Dia  juga menambahkan dalam kegiatan ini, antara Puskesmas bekerjasama dengan Puskesmas Perumnas II Kayuringin Jaya, kemudian diinfokan oleh tim Puskesmas hasilnya akan keluar sekitar 1-2 hari karena perlu dicetak terlebih dahulu bukti tesnya.


"Yang jelas untuk mendeteksi ada atau tidaknya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah sekaligus sebagai evaluasi untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang aman, "tambahnya.


Diketahui sampai sejauh ini, PTMT di SMPN 7 masih berjalan dengan sistim pagi dan siang masing-masing sesi diikuti oleh 50% siswa dan siswi. Jika semua Siswa/i sudah 100% divaksin dosis lengkap dan perkembangan Covid-19 semakin baik maka Pembelajaran Tatap Muka dapat dilakukan seperti sediakala dan tetap mengikuti arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.