Gelar Musrembang Tingkat Kecamatan Bekasi Selatan, Ini Yang Bahas -->

Header Menu

Advertisement

Gelar Musrembang Tingkat Kecamatan Bekasi Selatan, Ini Yang Bahas

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Setelah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan, tahapan tersebut berlanjut dengan pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Bekasi Selatan tahun anggaran 2023 yang digelar di Gedung Graha Lestari, Komplek Graha Girsang Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat, (18/2/).


Acara ini juga dilaksanakan dengan prokes yang ketat dan kegiatan ini  dihadiri langsung  Camat Bekasi Selatan Azhari, Sekretaris Kecamatan Ratna Wira Ningsih, Anggora  DPRD Kota Bekasi  Hj.Evi Mafriningsianti dari fraksi PAN, dan anggota DPRD Kota Bekasi Daryanto fraksi Golkar, Bappelitbangda Kota Bekasi,  Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M.Budiono, Kepala UPTD, Danramil, Lurah se-Kecamatan Bekasi Selatan, Kepala Puskesmas, Kepala sekolah, LPM, BKM, Ketua RT, Ketua RW, Karang Taruna, PKK,  Posyandu,  Ketua Forum RW dan tokoh masyarakat.


Camat Bekasi Selatan Azhari mengatakan, bahwa pelaksanaan Musrenbang ini sangat penting dan menjadi media interaktif segenap elemen masyarakat Kecamatan Bekasi Selatan dan semua usulan dari masyarakat itu menjadi bahan pada kegiatan anggaran tahun 2023.


"Jadi usulan-usulan itu pasti berbeda disetiap wilayah tergantung kebutuhanya. Maka di situlah kita bermusyawarah berdiskusi dan berinteraktif dari semua usulan-usulan dari setiap elemen masyarakat, "kata Camat Bekasi Selatan Azhari kepada wartawan.


Dia juga menambahkan bahwa momen Musrenbang ini dimanfaatkan sebaik mungkin karena ini untuk kemajuan masyarakat diwilayahnya.


"Ada lima ratusan titik usulan dan tetap kami optimis dengan APBD yang ada. Jadi titik prioritas supaya bisa diterima dan menjadi kepuasan masyarakat Bekasi Selatan," ungkapnya.


Namun, kata Azhari, terkait kasus harian Covid yang tinggi di Kota Bekasi kasus harian saja mencapi dua ribuan, jadi kami harapkan vaksin Lansia bisa terealisasikan paling tidak mencapai 70 persen, kita memang harus kerja keras. 


"Kalau semua sudah dilakukan, vaksin Lansia sudah menyasar semua sehingga kita pastikan pada saat pandemi ini kita masih cukup nyaman memastikan bahwa warga sudah terlindungi oleh vaksin," jelas Azhari.


Sementara anggota DPRD Kota Bekasi Daryanto dari Fraksi Golkar menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan.


"Kegiatan Musrenbang alhamdulillah berjalan lancar, semua berjalan dengan protokol kesehatan. Kami apresiasi pelaksanaan musrenbang ini, "ucap Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Daryanto.


Lanjutnya, Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan ini terselenggara sebagai bagian dari alur proses perencanaan pembangunan di Kota Bekasi dalam menyusun RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah). Oleh karena itu agar masyarakat memaksimalkan Musrenbang termasuk masa reses para anggota legislatif untuk menyampaikan aspirasinya.


"Untuk Musrenbang kali ini harapan masyarakat semua bisa menyalurkan aspirasinya, mengingat keuangan juga harus diprioritaskan hal yang masuk dalam skala prioritas, " tambahnya.


Ditempat yang sama Lurah Pekayon Jaya Rahmat Jamhari terkait seberapa optimis pihak kelurahan terhadap kegiatan yang diusulkan.


"Dalam tahapan prioritas ini tentunya kita optimis dengan berbagai dilema yang ada. Mungkin ada rasionalisasi (menyesuaikan aturan baru dengan pekerjaan atau menghadapi perubahan yang dibuat dan sebagainya. Tapi melalui tahapan prosedural, ya kita tetap optimis untuk mengawal skala prioritas, "pungkasnya.