Plt.Wali Kota Bekasi dan Kapolres Metro Bekasi Kota Tinjau Lokasi Banjir di Perumahan Pondok Gede Permai -->

Header Menu

Advertisement

Plt.Wali Kota Bekasi dan Kapolres Metro Bekasi Kota Tinjau Lokasi Banjir di Perumahan Pondok Gede Permai

Pandi
Sabtu

GIBASNEWS, KOTA BEKASI – Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki meninjau lokasi banjir di Pondokgede Permai (PGP), Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, (17/02/2022).


“Saat ini kondisi relatif normal. Genangan air sudah mulai surut karena Kali Bekasi sudah mulai surut dan airnya sudah mulai dipompa," ujar Plt.Walikota Bekasi Tri Adhianto saat meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir.


Tri juga menambahkan dapur umum dilokasi banjir ini juga sudah disediakan bagi masyarakat terdampak banjir sejak pagi tadi. 


“Kami mengintruksikan Kepala BPBD Kota Bekasi dan Camat untuk segera menyiapkan dapur umum dan menerjunkan para petugas BPBD dan petugas kesehatan. Terpantau sejak dini hari para petugas cepat dan tanggap untuk membantu masyarakat,” tambahnya.


Diketahui Pemkot Bekasi juga telah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Cilliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian PUPR juga akan agar dikirimkan dua alat berat dan _sand bag._ 


“Kami berkomunikasi terus dengan BBWSCC Kementerian PUPR. Nah, alat ini akan datang. Mudah-mudahan nanti kondisi relatif tertangani dengan lebih baik dan masyarakat bisa terbantu dengan cepat,” tutupnya.