Wah !!! Di Bekasi Timur Ada Bazar Ramadan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Sahabat Bu Tri -->

Header Menu

Advertisement

Wah !!! Di Bekasi Timur Ada Bazar Ramadan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Sahabat Bu Tri

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, KOTA BEKASI –Bazar Ramadan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Sahabat Bu Tri dipadati pengunjung pada hari pertama. 


Diketahui, sebanyak 100 gerai UMKM membuka gerai di bazar Ramadan yang dimulai pada 14-19 April 2022. Pengunjung yang mendatangi bazar sambil menunggu waktu buka puasa dapat membeli beragam produk UMKM.


“Hari pertama, terdata ada 80 booth. Hari berikutnya, akan menyusul booth yang lain. Total, ada 100 booth yang mendaftar untuk menyemarakkan Bazar Ramadan UMKM Sahabat Bu Tri, ”kata ketua panitia acara Marlina Veyusha Dhafma, Kamis, (14/22).


Istri Pelaksana Tugas (plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dinilai sudah lama sekali terlibat dan berpartisipasi sangat aktif dalam membangkitkan UMKM di Kota Bekasi. 


“Bu Tri sudah menjadi pembina komunitas UMKM di Kota Bekasi dan selalu memberikan support kegiatan pelaku UMKM dan memfasilitasi pelatihan-pelatihan,” imbuhnya.


Beragam produk UMKM mulai dari makanan kecil, jajanan tradisional Bekasi, termasuk aneka busana muslim dipasarkan di Bazar Ramadan UMKM Sahabat Bu Tri. Lokasi bazar berada di lingkungan gedung Bekasi Creative Center, Lapangan Multiguna, Bekasi Timur.


Sementara, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi Deded Kusmayadi menambahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyelenggarakan bazar Ramadan di lima lokasi pada pekan ini.


“Selain dilokasi ini, kami juga menyelenggarakan di lima lokasi lainnya seperti di Revo Town Mall, Alun-alun M Hasibuan dan sebagainya. Antusias pengunjung luar biasa, tenan laku semua. Mudah-mudahan perekonomian di Kota Bekasi semakin bangkit dari sektor pariwisata ini,” pungkasnya.