Peletakan Batu Pertama Gedung Dakwah Islam di Dusun Kaler Kab.Ciamis Di Lakukan Hari Ini -->

Header Menu

Advertisement

Peletakan Batu Pertama Gedung Dakwah Islam di Dusun Kaler Kab.Ciamis Di Lakukan Hari Ini

Pandi
Rabu

GIBASNEWS, KABUPATEN CIAMIS-  Peletakan batu pertama Gedung Dakwah Islam yang berlokasi di Dusun Kaler RT5/RW02 Desa Commenting, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dilaksanakan pada Rabu, (8/6/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubenur Jawa Barat KH. UU Ruzhanul Ulum. SE dan juga dihadiri langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.


"Iya dalam rangka memperjuangkan dalam bidang Batin kami butuh dukungan dari para Kyai dukungan dari para ulama.Karena seseorang tidak akan meningkatan keimanan dan ketakwaanya tanpa dijejali ilmu-ilmu agama oleh para Kyai dan para Ulama, "jelas Wakil Gubenur Jawa Barat KH. UU Ruzhanul Ulum. SE kepada wartawan.


Selain itu, kesuksesan sebuah program harus ada tiga antara lain harus ada struktur, Struktur memang sudah dibentuk ada. MUI, PKDT, Lembaga Keagamaan dan Ormas Islam. Tetapi tidak cukup hanya dengan struktur saja tetapi harus ada payung hukumnya.


Sementara Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berharap pembangunan ini akan segera selesai dalam jangka dua tahun. Bupati Ciamis ini juga menekankan betapa pentingnya untuk mengembangkan syi'ar Islam untuk melakukan  pertemuan - pertemuan antara para Ulama, Umaro dan masyarakat.


"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama ini dapat segera terwujud pembangunan ini. Khusus ditunjukan kepada panitia - panitia yang sudah dapat amanat harus betul-betul dapat dijalankan sebaik baiknya, "pungkasnya.