Jatiasih Gelar Pasar Lokal UMKM Selama Tiga Hari -->

Header Menu

Advertisement

Jatiasih Gelar Pasar Lokal UMKM Selama Tiga Hari

Adien
Jumat


Gibasnews.com, BEKASI - Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi dan Karang Taruna setempat menggelar Pasar Lokal di halaman kantor kecamatan mulai hari ini hingga 2 Oktober 2022 nanti.

"Pasar lokal dilaksanakan untuk memajukan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) hari ini pembukaan," kata Camat Jatiasih Azhari, Jumat (30/9/2022).

Azhari mengungkapkan, sebanyak 150 tenant pelaku UMKM turut meramaikan pasar tersebut. Selama tiga hari berbagai macam produk UMKM mulai dari makanan hingga kerajinan tangan bisa ditemui di Pasar Lokal.

Dia mengaku membuka ruang kepada pihak lain untuk melakukan event pasar lokal seperti ini.

"Karena kegiatan seperti ini wajib kita dukung dan bentuk dukungan dari Kecamatan Jatiasih yaitu membari tempat, kemudahan perizinan dan dukungan dari lintas sektor, Koramil dan termasuk kordinasi terhadap pihak kepolisian," jelas dia.

Azahari juga menyampaikan bahwa akan ada program unggulan Kecamatan Jatiasih. Pihaknya akan memaksimalkan pelayanan terhadap warga Jatiasih.

"Sepanjang pelayanan normatif kita lakukan di jam kerja dari pukul 08:00 sampai 16:00 dan wacana tidak lebih dari 1 bulan  kedepannya akan dilaksanakan penambahan jam pelayanan dengan melibatkan UMKM,"

"Kita menyebut nya Pertamax Manja (Pelayanan Kepada Masyarakat Tambahan Maximal di halaman Kecamatan Jatiasih), nanti kita membuat pelayanan di tambahkan dari pukul 16:00 sampai 21:00 WIB," katanya.

Selain UMKM, gerai makanan juga akan menambah live acoustic yang dikolaborasikan. Sehingga masyarakat tidak hanya dapat menerima pelayanan dari kecamatan tetapi juga dapat menikmati kopi dan jajanan.

"Fokus kita dalam program ini bukan hanya meningkatkan pelayanan tetapi mensupport UMKM yang ada di Kecamatan Jatiasih," pungkas Azhari. (red)