Terkait Target PAD Kota Bekasi Anggota Dewan Kalimalang Jelaskan Ini -->

Header Menu

Advertisement

Terkait Target PAD Kota Bekasi Anggota Dewan Kalimalang Jelaskan Ini

Redaksi
Selasa

Anggota DPRD Kota Bekasi H. Sholihin. (doc.net)

GIBASNEWS, KOTA BEKASI – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bekasi H. Sholihin mengatakan bahwa target pendapatan asli daerah (PAD) 2024 senilai kurang lebih Rp3 triliun harus tercapai.


Sejumlah strategi akan ia gunakan untuk mendongkrak target PAD. Pasalnya, Sholihin mengatakan, bahwa PAD ditahun 2023 hanya mencapai sekitar 80 persen dari target.


“Jadi tahun ini, saya akan mendorong pencapaian PAD minimal sampai 80 persen lebih. Hal itu tentu saja dengan sejumlah strategi dan harus dengan kerja sama antar pihak terkait,” ujar Sholihin pada Selasa (19/03/24).


Menurut pria yang akrab disapa Gus Shol, salah satu strategi yang harus didorong adalah mendapatkan PAD yang bersumber dari tempat tempat komersil dan hiburan yang ada di Kota Bekasi.


Gus Shol membeberkan, sumber PAD terbesar berasal dari tempat komersil seperti mall, swalayan, hotel, restoran, dan tempat hiburan. Selain itu, ia pun berharap agar Pemerintah Kota Bekasi bisa berupaya untuk mendongkrak PAD dari sektor lainnya.


“Saya berharap agar Pemkot Bekasi, dalam hal Pj Walikota punya gebrakan-gebrakan dalam pembangunan Kota Bekasi. Jangan flat-flat saja. Harus punya inovasi dan gebrakan sesuai dengan hak preogratifnya tanpa melanggar aturan,” pungkas Gus Shol. (ADV)