LSM GMBI Taksik Malaya Meminta Damai Dengan Ormas GIBAS -->

Header Menu

Advertisement

LSM GMBI Taksik Malaya Meminta Damai Dengan Ormas GIBAS

Redaksi
Kamis


TASIKMALAYA - Damai itu lebih indah dari pada berbenturan, logo macan bermoto cinta damai ini telah diusik di anggap talah mengkucilkan Ormas GIBAS, oleh salah satu elemen masyarakat yang ada di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat.


Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI),Tasikmalaya Jawa Barat akhirnya telah membuat pernyataan damai dengan Ormas (organisasi masyarakat) GIBAS (Gerakan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi).


Ironisnya, salah satu oknum LSM GMBI Dede Sukmajaya mengatakan "siap perang" kepada salah satu ormas yang berlambang macan ini (GIBAS), yang dikarnakan salah satu anggota GMBI telah dikeroyok oleh GIBAS di salah satu wilayah Tasikmalaya. 

Hal itu anggota GIBAS tak tinggal diam seluruh anggota GIBAS yang ada di Nusantara akhirnya, ribiuan anggota GIBAS turun kejalan menuju Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Bentrokan pun akhirnya tidak terjadi, Dandim beserta Kapolres Kota Tasikmalaya telah mangurai persoalan dan mediasikan antara elemen yang akan melakukan perlawanan.

Dalam isi surat pernyataan yang di tandangani diatas matrai enam ribu, bahwa LSM GMBI telah meminta maaf dan damai untuk seluruh keluarga besar GIBAS. (*)