Rahmat Effendi Ingin Kota Bekasi Cetak Atlet Peraih Medali Emas -->

Header Menu

Advertisement

Rahmat Effendi Ingin Kota Bekasi Cetak Atlet Peraih Medali Emas

Admin
Sabtu

Walikota Bekasi bersama
atlet Tarung Derajat 

GIBASNEWS.COM, BEKASI
 - Rahmat Effendi Walikota Bekasi bersama Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Setda Kota Bekasi, Ibu Fitri Widyati S hadir dalam kegiatan latihan rutin, Anggota Tarung Derajat Aa Boxer Cabang Kota Bekasi, Satuan Latihan Rembang Satu, di Pendopo Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (05/04/19).

Acara tersebut juga dirangkai dengan menghadirkan tiga atlet pelajar Kota Bekasi, yang telah meraih tiga Mendali Emas, dalam event Kompetisi Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang dilaksanakan pada tanggal 28 - 30 Maret 2019 di GOR Laga Tangkas, Kota Bandung.

Adapun peraih Mendali Emas tersebut adalah :
1). Ananda Randy Ismail yang berlaga di kelas 37-41 Kg.
2). Ananda Ramadhani Khoiril Anam berlaga dikelas 41-45 Kg dan
3). Ananda Gilang Ramadhan pada kelas 45- 49 Kg.


M. Rosyid, selaku pelatih asal Kota Bekasi yang telah memiliki Sabuk Hitam Jat Dua, mengatakan dirinya Telah berhasil mencetak para atlet, Tarung Derajat di Kota Bekasi, ia pun memaparkan bahwa Kota Bekasi menjadi juara umum kedua ditingkat pelajar, setelah Kota Bandung.

Prestasi ini tidak instan, setelah sekian lama, baru ditahun ini Kota Bekasi dapat menjadi juara umum kedua. Tak lupa beliaupun memberi nasihat, bela diri ini tidak untuk bergaya melainkan untuk menjadi mawas diri dalam hal apapun yang membahayakan, dengan slogan "Aku Ramah Bukan Berarti Takut, Aku Tunduk Bukan Berarti Takluk" menjadi pedoman dalam bela diri Tarung Derajat," ujar M. Rosyid kepada awak media

Rahmat Effendi yang juga Pembina Utama Tarung Derajat Kota Bekasi mengapresiasikan atas keberhasilan tersebut, ia pun berkeinginan untuk bisa mencetak atlet yang benar benar berasal dari potensi warga Kota Bekasi.

Dirinya pun berharap kepada para pelatih untuk Tidak ambil atlet dari daerah lain untuk mengharumkan nama Kota Bekasi, dan juga berharap cabang olahraga Tarung Derajat yang telah masuk dalam  event besar nasional, dapat terus berkembang di Kota Bekasi.

"Intinya, harus terlahir dari diri warga Kota Bekasi, khusus Warga Kota Bekasi, tidak usah mengambil atlet dari daerah lain, cetak atlet langsung dari warga sendiri, yang nanti nya dunia pun akan tahu atas pembinaan, pelatihan, perhatian khusus dan prestasi di Kota Bekasi ini" ujar Bang Pepen sapaan akrabnya. (Adv/Hms)