Aliansi Mahasiswa Bekasi Kirim Doa Ke Pejuang Demokrasi -->

Header Menu

Advertisement

Aliansi Mahasiswa Bekasi Kirim Doa Ke Pejuang Demokrasi

Admin
Minggu


Aksi Damai Aliansi Mahasiswa Bekasi
Di CFD


Kota Bekasi, Gibasnews.com - Penggagas aksi damai di depan kantor Pemerintah Kota Bekasi 
(GOR Kota Bekasi), Aliansi Mahasiswa Bekasi, Pergerakan Mahasiswa Haus Demokrasi (PMHD) mengajak masyarakat Kota Bekasi untuk bersatu kembali setelah panggelaran Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan Yusril saat menggelar aksi damai yang diikuti berbagai kalangan Mahasiswa pada Minggu (05/05/2019) pagi.

Yusril juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, BAWASLU yang telah menyelenggarakan pemilu legislatif dan pemilu presiden secara serentak dan juga kepada TNI, POLRI yang sudah membantu dalam mengamankan jalannya pemilihan serentak.

Menurutnya, pemilu 2019 merupakan yang paling rumit di dunia karena melibatkan lebih dari 190 juta pemilih dari 809 TPS di 17 ribu pulau Indonesia. Mari kita sambut bulan suci ramadhan ini dengan cinta kedamain, puasa menyebar hoax dan kita berikan kepercayaan serta dukungan kepada KPU, Bawaslu," Tutur Yusril. 

Kita ingin menyatukan kembali sebagai bangsa Indonesia. Setelah kemarin selama 6 bulan lebih, kita mengikuti kampanye, yang mengakibatkan perpecahan terhadap masyarakat indonesia. "Nah sekarang ini kita berharap kembali lagi menjadi Indonesia yang bersatu sebagaimana yang tertera dalam Panca Sila, Sila ke-III "Persatuan Indonesia"," ujar yusril didepan Kantor Pemerintah Kota Bekasi.

Aksi juga diawali dengan membacakan surah Al-Fatiha yang dikhususkan untuk pejuang demokrasi yang kehilangan nyawa pada saat pemilu serentak.

"Pada pemilu serentak kali ini begitu banyak pejuang-pejuang demokrasi yang gugur dimedan perjuangan, maka sepatutnya kita mengirimkan surahtul fatiha semoga pejuang demokrasi yang gugur  semoga ditempatkan di surganya Allah dan sedang dirawat semoga cepat diangkat penyakitnya,"Ujar Yusril .

Aksi damai ini kemudian ditutup dengan pembacaan do'a sekaligus deklarasi Dukungan terhadap KPU dan Bawaslu.

"Ya Allah ya Tuhan kami hanya kepadamulah kami memohon ampun dan pertolongan, Berikanlah kami perdamaian di Indonesia, pemerintahan KPU, Bawaslu semoga menjalankan Amanah dengan Baik Ya Allah," Ucap Yusril. (*)