Pemkot Cirebon Kucurkan Bawal 12 M -->

Header Menu

Advertisement

Pemkot Cirebon Kucurkan Bawal 12 M

Redaksi
Jumat

Wakil Walikota Cirebon, Hj. Eti Herawati
CIREBON, GIBASNEWS - Setiap RW yang kesulitan dalam menyelesaikan LPJ dana bantuan Walikota (Bawal)  akan dibantukan pihak Pemerintah Kota (Pemkot)  Cirebon melalui Dinas terkait.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Cirebon, Hj. Eti Herawati saat memberikan sambutan dan penyerahan secara simbolis bantuan hibah Walitota, fisik non fisik RW dan Operasional Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tahun Anggaran 2019 di Gedung Korpri, Kamis (5/9).

“Saya minta Lurah dan Camat untuk segera mendorong dan membantu sejumlah RW yang belum menyelesaikan laporan pertanggungjawabannya,” ungkap Eti.

Eti yakin, jika sebenarnya pelaksanaan dari program Bawal sudah dilakukan masing-masing RW. Sehingga tinggal membuat laporannya saja.

Karena itu, Eti meminta baik Lurah maupun Camat untuk bisa mengawal dan membantu pembuatan laporan pertanggungjawaban dari 95 RW yang belum menyelesaikannya.

“Sehingga anggaran tahun ini bisa secepatnya dicairkan,” ungkap Eti.

Ditambahkan Eti, tahun depan bantuan dari Pemkot Cirebon akan tetap diberikan. “Hanya bentuknya saja yang berbeda, yaitu berupa kegiatan,” ungkap Eti.

Namun kata dia, semua bantuan tersebut tujuannya sama, yaitu untuk pemerataan pembangunan hingga ke tingkat RW di Kota Cirebon.

Adapun bantuan hibah Walikota yang biasa disebut dengan Bantuan Walikota (Bawal) tahun ini terdiri dari pembangunan fisik dan non fisiw RW sebesar Rp 12.450.000.000,00, serta masih ada pula operasional LPM yang mencapai Rp 110.000.000,00.

Sehingga total bantuan hibah yang dikeluarkan oleh Pemda Kota Cirebon pada 2019 mencapai Rp 12.560.000.000. (*)