Tri Adhianto Jamin Kesejahteraan UMKM Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Tri Adhianto Jamin Kesejahteraan UMKM Kota Bekasi

Admin
Rabu

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto
GIBASNEWS,BEKASI - Wakil Walikota Bekasi menjadi Keynote spaeaker sekaligus membuka Seminar KUMKM Kota Bekasi seminar yang di rangkaikan dengan Gathering bertempat di Aula Graha Hartika,Margajaya,Bekasi Selatan, dengan di hadiri 500 peserta dari unsur Pengusaha Koprasi di lingkungan Kota Bekasi.

Mas Tri Adhianto didampingi bersama Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bekasi Drs. H Abdillah, Direktur Utama Bank Syariah Patriot Mohammad Asmawi, Direktur Oprasional Nuraeni, Direktur Bisnis Fasihul Islam, Kepala BPJS Kota Bekasi Zulkarnain.

Kehadiran Mas Tri Adhianto menjadi Keynote Speaker dalam seminar ini tentunya sangat membuka wawasan dan menjadi motivasi bagi pelaku usaha koprasi.

Dalam sambutannya, Mas Tri Adhianto mengatakan sektor UMKM merupakan sektor yang sangat penting dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal dan ekonomi nasional. Dalam upaya mencapai tujuan dimaksud maka kebijakan program dan kegiatan perlu direncanakan secara terarah sehingga sesuai dengan Visi Kota Bekasi yang “ Cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan “

Saat ini Indonesia sedang berada di era revolusi industri 4.0 yang otomatis hampir semua kegiatan termasuk model bisnis akan bersinggung dengan digitalisasi. Oleh karena itu dalam menghadapi perubahan era ini kita harus mempersiapkan diri sebagai generasi yang tidak hanya punya skill dalam berbisnis tapi juga mampu memanfaatkan teknologi yang ada.

Revolusi Industri 4.0 terlihat melalui digitalisasi di berbagai bidang yang akan menghubunhkan jutaan manusia melalui Web, sehingga akan meningkatkan peluang bisnis, efisiensi bisnis dan organisasi.

Selanjutnya, dilaksanakannya UMKM Gathering dengan Tema “ Seminar UMKM Melek Teknologi di Era Revolusi Industri 4.0 “ diharapkan segera menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi sat ini jangan ketergantungan dengan sistem berjalan secara langsung namun harus merambah bisnis jualan online yang mulai marak di Indonesia.

“Pemerintah sangat apresiasi dan Turut membantu serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui penyaluran dana bergulir untuk UMKM dan Koperasi “ pungkas Mas Tri Adhianto. (*)