Aktifis Mahasiswa di Bekasi Jualan Ayam Kampung -->

Header Menu

Advertisement

Aktifis Mahasiswa di Bekasi Jualan Ayam Kampung

Pandi
Selasa

Salah Satu Mahasiswa (Aktivis) Berjualan Ayam Potong

GIBASNEWS, KABUPATEN BEKASI
- Abdul Muhaimin yang biasa dipanggil Awe, salah seorang pemuda asal Tambun Bekasi berusia 25 tahun dan berstatus sebagai Mahasiswa di salah satu Universitas di Kabupaten Bekasi kini berjualan ayam kampung.

Perharinya sebanyak 40 sampai 50 ekor rata-rata mampu terjual. Ia menjual dengan harga Rp 50 ribu perekor dan mendapat keuntungan 300 sampai 400 ribu perharinya.

Abdul mengatakan, targetnya untuk saat ini berjualan ayam adalah membanjiri Bekasi dengan ayam kampung khususnya dan umumnya hingga eksport.

"Motivasi saya menjadi pengusaha sebelum sarjana, Bahwa ayam kampung tidak kampungan mengangkat kearifan lokal serta menjadi penyambung antara petani dengan konsumen, " ucapnya Abdul Selasa (08/06/2020).

Ditempat terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto dari F-PKS tak sungkan membeli ayam di Abdul.

"Dengan segala keterbatasan Awe adalah aktivis yang mengadvokasi kampung pilar, berkreatifitas membangun jiwa entrepreunership, selain mengadvokasi Awe juga berternak ayam kampung, " ujarnya Budiyanto.

Masih kata Budiyanto, ia menyampaikan untuk visi yang sangat kuat menjadi pengusaha sebelum sarjana.

"Sekarang Awe sudah berupaya, langkah-langkah jadi pengusaha insyallah akan terus konsisten, " tuturnya seraya berkata karena konsistensi adalah menciptakan prestasi jadi pengusaha , "pungkasnya.