Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Merilis Pasien Sembuh Covid-19 -->

Header Menu

Advertisement

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Merilis Pasien Sembuh Covid-19

Pandi
Senin

GIBASNEWS , INDRAMAYU - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu Minggu (05/07/2020) kembali merilis penambahan pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 4 orang.Namun kabar baik ini dibarengi  dengan adanya 1 pasien yang baru yang terkonfirmasi positif  Covid-19.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara menjelaskan, penambahan 4 orang sembuh dari Covid-19 tersebut yakni Ny. A Kecamatan Karangampel, Nn. I Kecamatan Krangkeng, TN S  Kecamatan Kandanghaur dan Nn. K Kecamatan Balongan.

"Setelah di Test Swab lanjutan, 4 orang tersebut hasilnya negatif , " kata Deden.

Selain 4 orang sembuh, GTPP Covid-19 juga menerima data penambahan 1 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni Tn.I (28 tahun) berdasarkan KTP pasien positif ini beralamat di Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah Propinsi Nusa Tenggara Barat. Namun Tn. I saat ini domisili sementaranya di wilayah Kecamatan Indramayu.

Tn. I datang ke Rumah Sakit Sentra Medika Langut dengan keperluan melakukan cek- up kesehatan sebagai persyaratan untuk keperluan perjalanan. Di Rumah Sakit tersebut yang bersangkutan meminta untuk dilakukan test swab, setelah itu hasilnya dikirimkan ke klinik Prodia dan pada tanggal 02 Juli 2020 hasil test swab keluar dan yang bersangkutan terdeteksi menunjukan adanya RNA SARS-CoV-2.

"Pasien diketahui statusnya OTG karena tidak ada gejala, dan imported case. Saat ini sudah dilakukan isolasi di RSUD Indramayu untuk dilakukan penanganan, " kata Deden.

Saat ini GTPP Covid-19 tengah melakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut.(NN.T).