Mantul ! Kantor DPRD Kota Bekasi Miliki Klinik Kesehatan -->

Header Menu

Advertisement

Mantul ! Kantor DPRD Kota Bekasi Miliki Klinik Kesehatan

Pandi
Senin

GIBASNEWS ,BEKASI- Merujuk pada surat Sekretariat DPRD Kota Bekasi Nomor 175/1052/SETWAN UMUM 24 Maret 2020 perihal permohonan pelayanan kesehatan di DPRD Kota Bekasi,akhirnya Sekretaris DPRD Kota Bekasi melakukan launching klinik pelayanan kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap anggota dewan yang bekerja di Gedung DPRD Kota Bekasi.

Sekretaris DPRD Kota Bekasi, H.Moh.Ridwan mengatakan kegiatan hari ini adalah perwujudan kerjasama kolaborasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para anggota DPRD Kota Bekasi dengan memfasilitasi tenaga kesehatan yaitu dokter dan perawat. Dengan kewajiban yaitu sebagai supporting system terhadap Dewan.

Dia menjelaskan, klinik kesehatan ini diawali dengan surat permohonan Sekretariat DPRD Kota Bekasi kepada Wali Kota Bekasi agar anggota dewan yang bertugas disini lebih terdukung dan lebih prima dalam melaksanakan tugas nya sebagai wakil rakyat.

Oleh sebab itu, kata dia, karena kenapa ? Karena kinerja para beliau-beliau ini (anggota dewan) kan luar biasa, mungkin bisa hampir 24 jam dalam satu hari. Maka dari itu diperlukan ruang kesehatan.

"Kita usul kepada Pak Wali, Luar biasa, Alhamdulillah Pak Wali sangat respon disposisi kepada Ibu Kadinkes dan disitulah terjadi perbincangan perbincangan untuk membuat klinik kesehatan ini, " jelas Ridwan kepada wartawan Senin (6/7/2020).

Sambung Ridwan, untuk langkah awal pelaksanaan untuk mewujudkan klinik kesehatan ini adalah adanya kerja sama antara kami (DPRD) Kota Bekasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi substansif yang ada di UPTD Puskesmas Karang Kitri Bekasi Timur.

"Kenapa demikian ? Karena untuk standar kesehatannya, standar puskesmas yang sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama terlebih dahulu, jadi standar pelayanan pemeriksaan dewan sudah standar puskesmas, " jelas Ridwan.

Namun demikian, dirinya pun turut senang karena sebagai langkah awal klinik pelayanan kesehatan ini patut disyukuri dengan betul.

"Alhamdulillah semua Ketua Fraksi Dewan pun turut hadir dalam launching klinik kesehatan ini, " kata dia.

Adapun fasilitas yang dipersiapkan oleh DPRD Kota Bekasi, sementara ini dari Sekretariat DPRD adalah ruangan untuk klinik kesehatan dan barang barang bisa siap pakai.

Menurut pantauan wartawan di ruangan klinik kesehatan DPRD Kota Bekasi ini pun sudah memiliki fasilitas kesehatan diantaranya seperti : Lemari Alat Kesehatan, Lemari Obat, Tempat Tidur Pasien, Ruang Pendingin/AC, Fasilitas Internet/WiFi, Tempat Duduk Sofa dan Meja, Timbangan Berat Digital dan Tempat Sampah.
Serta sebagai langkah awal dimulainya klinik kesehatan tersebut salah satu anggota dewan langsung melakukan cek kesehatan seperti cek tensi dan cek gula darah yang dilakukan oleh Sekretaris DPRD Kota Bekasi sendiri yaitu H. Moh. Ridwan.