Saat Arus Mudik, Polres Metro Bekasi Siapkan Lima Ribu Alat Rapid Test, Terutama di Stasiun Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Saat Arus Mudik, Polres Metro Bekasi Siapkan Lima Ribu Alat Rapid Test, Terutama di Stasiun Bekasi

Redaksi
Rabu

Polres Metro Bekasi Adakan Rapid Test Gratis


GIBASNEWS, BEKASI - Jelang perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021, arus mudik di Stasiun Bekasi terpantau mengalami peningkatan. Penumpang juga diwajibkan melakukan Rapid Test sebelum memasuki area stasiun. Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan tim medis untuk melakukan Rapid test kepada karyawan stasiun dan para calon penumpang, pada Rabu (23/12).


Pos pengamanan juga berdiri di adakan area stasiun untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko meninjau langsung kesiapan posko dan Rapid Test tersebut.


“Kita hari ini melakukan peninjauan beberapa lokasi pos pelayanan dan pos pengamanan dalam operasi lilin jaya 2020, dan saat ini kita berada di pos pelayanan stasiun kota Bekasi, dimana dalam pelaksanaanya bukan hanya melakukan kegiatan pengamanan namun juga ada kegiatan operasi kemanusiaan, kita memberikan kemudahan Rapid Test secara gratis, kemudian kita memberikan sembako serta masker,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko.


Selain Rapid Test, Kapolres juga memberikan bingkisan paket sembako kepada pengemudi ojek dan juru parkir di area stasiun Bekasi. Hasil Rapid Test diharapkan dalam berguna untuk masyarakat dalam rangka kelengkapan administrasi perjalanan.


“Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan memberikan manfaat kepada warga masyarakat yang membutuhkan di samping itu juga kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.


Pada Operasi Lilin Jaya 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan sebanyak 5.000 alat Rapid yang disebar di beberapa titik posko yang tersedia selama Nataru. Ada 7 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan yang ada di Kota Bekasi yaitu Medan Satria, Pos Sumber Artha Bekasi Barat, Grand Galaxi Bekasi Selatan, Stasiun Bekasi, perumahan Dukuh Zamrud Bantar Gebang, Pos Mega Mall Bekasi, Ramayana Bekasi Timur, Komsen Jatiasih, dan Kampung Sawah Pondok Gede.


“Dari hasil pemantauan ternyata banyak warga masyarakat yang saat ini memerlukan untuk bukti berupa surat hasil Rapid Test sehingga memudahkan mereka untuk bepergian, pada dasarnya kita memberikan kesempatan kepada masyarakat manakala memerlukan Rapid Test, maka bisa langsung mendatangi pos pelayanan yang ada di stasiun ini,” pungkasnya.


Setiap titik disiapkan 100 alat Rapid Test setiap harinya. Namun, jika dirasa kurang, maka Polres Metro Bekasi Kota akan segera mengajukan penambahan alat Rapid tes kepada Polda Metro Jaya. (red)