Kapolres Wonogiri Akan Jaga Ketat 1000 Vaksin untuk Petugas Pelayanan Publik -->

Header Menu

Advertisement

Kapolres Wonogiri Akan Jaga Ketat 1000 Vaksin untuk Petugas Pelayanan Publik

Pandi
Selasa

GIBASNEWS, WONOGIRI - Sebanyak 1.000 vial vaksin Sinovac tiba di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah pada Senin malam (22/2/2021). Rencananya besok, para petugas pelayanan publik mulai dilakukan vaksinasi. 


Namun pantauan wartawan di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wonogiri, vaksin ini tiba sekitar pukul 19.40 dan dikawal langsung oleh personel keamanan kepolisian kedatangan vaksin tersebut.Vaksin diangkut menggunakan mobil boks Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB dan P3A) Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.


Diketahui Forkompimda Kabupaten Wonogiri juga menunggu kedatangan vaksin tersebut. Tampak Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Wonogiri Teguh Setiyono, Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri Adhi Dharma, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, hingga perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Wonogiri juga ikut menunggu kedatangan vaksin sinovac tersebut.


"Sudah ada jadwalnya ,rencananya besok , penyuntikan vaksin bagi petugas pelayanan publik yang berada di garda terdepan akan dilakukan," ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Wonogiri Teguh Setiyono.


Dia menambahkan sasaran pertama vaksinasi gelombang II ini adalah mereka yang sering terjun ke lapangan, seperti personel TNI/Polri hingga personel Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri. Penyuntikan vaksin kepada petugas pelayanan publik itu rencananya di jadwalkan empat hari, mulai Hari Selasa-Jumat (23-26/2/2021) dan lokasi penyuntikan vaksin ini di pusatkan di Gedung Giri Wahana Kompleks GOR Giri Mandala Wonogiri Jawa Tengah.


"Iya teman-teman di OPD juga termasuk ikut di vaksin , begitu pun petugas Kecamatan juga akan di vaksin. Karena jumlah vaksin ini masih terbatas untuk saat ini hanya Camat dan Sekcam saja yang di baru vaksin yang lain nanti akan menyusul," kata Teguh.


Di tempat yang sama,Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan, pihak kepolisian Polres Wonogiri akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Wonogiri dan Kodim 0728/Wonogiri dalam pengamanan vaksin ini. Aparat kepolisian juga tidak mau terjadi hal hal yang tidak di inginkan terhadap vaksin tersebut dan vaksin akan diamankan secara ketat.


"Yang jelas pihak Polres Wonogiri tidak mengharapkan terjadi hal hal yang tidak di inginkan , makanya vaksin ini di amankan secara ketat. Intinya secara berkala ada pengamanan yang kami siapkan termasuk oleh Tim Patroli Polres Wonogiri yang akan memantau keamanan vaksin ini," jelas Christian.