Pencemaran Lingkungan Ketum AMPHIBI Geram, Kepala Daerah Kemana Ya??? -->

Header Menu

Advertisement

Pencemaran Lingkungan Ketum AMPHIBI Geram, Kepala Daerah Kemana Ya???

Redaksi
Sabtu

Kantor AMPHIBI Kedatangan Ketua DPW LSM PKAP-RI.


GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Kedatangan Ketua DPW LSM PKAP - RI Sumatra Utara (Sumut) kekantor DPP AMPHIBI ternyata bukan kunjungan biasa. Pertemuan kedua lembaga ini ternyata untuk membahas apa yang saat ini terjadi pada masyarakat Desa Banuaji 4 Kecamatan Adiankoting Kabupaten Tapunuli Utara dikanpus AMPHIBI, Jum'at (12-02-2021).


Dolfri Adianto Ketua DPW LSM PKAP - RI Sumut mengatakan  masyarakat banuaji 4 sedang dihantui gas beracun H2s yang ada dilahan pertanian, mereka yang diduga kuat karena aktivitas PLTPB (pembangkit listrik tenaga panas bumi) sarulla operation ltd. 


Dugaan tersebut bukan tampa alasan, kata dia, pasalnya sejak PLTPB Sol beroprasi kerusakan alam mulai terjadi dari gagal panen sampai ada nya gas beracun H2s dilahan pertanian masyarakat banuaji 4. "Segala cara persuasip sudah kami lakukan baik menyurati pihak terkait sampai melakukan aksi damai kekantor Bupati dan DPRD Taput Tapi tuntutan masyarakat diabaikan," kata Dolfri.


Hasil laporan verivikasi, lanjutnya, lapangan langsung ke pt Sol dari kemen LH pun sampai saat ini belum kami terima. "Sementara verivikasi kemen LH oleh Direktur pengendalian pencemaran udara dilakukan pada tgl 6 s/d 9 Januari 2021. Pertanyaan nya, kalau terjadi sesuatu pada masyarakat Banuaji karna menghirup gas beracun H2s siapa yang akan bertanggung jawab???," ujarnya.


Lanjutnya ia katakan, Maka dari itu kedatangan saya agar PKAP-RI dan AMPIBI dapat Besinergi dalam mengawal aspirasi dan membela kepentingan masyarakat Banuaji 1 2 dan 4. "Dalam hal ini bersama sama mengawal aspirasi masyarakat Banuaji 1 2 dan 4 sampai ke Jokowi," tutur Dolfri. 


______________________________________________

Oleh : Suhadi

Editor : Redaksi 

______________________________________________