UPT Puskesmas Losarang Berikan Pengobatan Gratis Untuk Warga Korban Banjir -->

Header Menu

Advertisement

UPT Puskesmas Losarang Berikan Pengobatan Gratis Untuk Warga Korban Banjir

Pandi
Sabtu


GIBASNEWS.com, INDRAMAYU - Ratusan warga dari dua Desa yakni Desa Puntang dan Desa Krimun Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu Jawa barat yang menjadi korban banjir susulan mendapatkan layanan pengobatan gratis dari UPT Puskesmas Kecamatan Losarang Sabtu (27/02/2021).


UPT Puskesmas Kecamatan Losarang Dr Andri menjelaskan setelah banjir warga harus mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan agar tidak terkena penyakit yang ditimbulkan dari banjir susulan ini.


Pengobatan secara gratis ini bukan hanya untuk warga yang berada di pengungsian Yayasan Da'i Anur saja, namun pengobatan gratis ini juga diberikan untuk para warga yang lainnya di dua Desa ini.


"Jadi warga tersebut diberikan vitamin, Obat Gatal, Obat Diare dan jenis obat-obatan lainnya yang diperlukan untuk warga," ujar Andri.


Diketahui mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Indramayu mengangkut beberapa kotak obat-obatan untuk warga dan juga para tenaga medis dari UPT Puskesmas Losarang. 


Warga korban banjir susulan ini juga sangat antusias berobat dan melakukan pemeriksaan kesehatan dari UPT Puskemas Losarang. Karena diketahui pada dini hari Sungai Cipanas 2 meluap dan merendam sekitar 234 unit rumah warga akibat banjir susulan  yang berasal dari Bendung Sumur Watu.


Pantuan wartawan di lokasi pengungsian warga, Tim Medis dari UPT Puskesmas Losarang dengan mengikuti Prokes juga memberikan masker di tempat pengungsian warga.