Waspada!! Nomor Peribadi Dibajak Untuk Belanja Online Jangan Kasih OTPnya, Ini Nomor Kode +1(210) Penipu yang Digunakan -->

Header Menu

Advertisement

Waspada!! Nomor Peribadi Dibajak Untuk Belanja Online Jangan Kasih OTPnya, Ini Nomor Kode +1(210) Penipu yang Digunakan

Redaksi
Sabtu

Nomor Telepon Yang Digunakan


GIBASNEWS - Masyarakat berharap berhati-hati dan waspada dengan adanya undian dari belanja online. Belanja online ternama seringkali di gunakan oleh penjahat online untuk melabuhi targetnya alias buruannya.


Dengan memakai nomor kode +1(210) 7961599 seakan akan telpon dari kantor belanja online yang ternama Shopee. Admin (+1(210) tersebut menulis sebagai admin bernama Soni Pramana dan admin tersebut mengirimkan pesan ke nomor peribadi melalui WhatsApp dengan cara bawah anda telah terpilih pemenang Event Chasback 2 juta dari nomor urut 10 besar.


Salah satu korban R Jelly yang hampir nomor peribadinya kebajak, di belanja online Shopee mengatakan bahwa dirinya telah di hubungi oleh nomor +1(210) bahwa nomor peribadinya telah Event Chasback sebesar 2 juta rupiah.



"Melihat ada WhatsApp masuk dengan foto profil Shopee, katanya saya menang event Chasback 2 juta. Adminnya meminta kepada saya mau di transfer apa dimasukan ke dana Shopee," kata R Jelly. 


Lebih lanjutnya ia jelaskan dirinya baru saja sadar setelah ada SMS ke dua bahwa nomor pribadinya telah masuk ke belanja online Shopee. Terdeteksi percobaan akses ke akunmu. JANGAN BERI kode ke siapa pun TERMASUK SHOPEE. WASPADA PENIPUAN! Masuk dengan kode verifikasi (OTP) 97xxx. 


"Pas saya baca, ada yang masuk ke belanja online Shopee. SMS dari Shopee, kode pertama dan kedua saya kasih ke operator (Admin) yang telpon ke saya. Dan saya sadari bahwa nomor saya ingin di gunakan oleh meraka untuk memakai uang di belanja online di Shopee Pay," katanya.


Tak hanya itu, ia mengatakan bahwa Shopee Pay telah mengirimkan kode verifikasi Uangku. "SMS dari Shopee Pay Uangku mengirim kode verifikasi. Admin (penipuan-red) tersebut WhatsApp ke saya, apa ada SMS lagi dari Shopee?, saya balas WAnya blm ada, padahal ada. Untungnya Shopee Pay ada langkah verifikasi lagi kalau kaga, kena bobol dah saya," ungkapnya.


Ia berharap kepada pihak Kepolisian segera mengusut penipuan ulung melalui WhatsApp mengatasnamakan dari belanja online ternama. Dan masyarakat harus berhati-hati dengan pesan melalui WhatsApp dengan nomor baru jangan sekali-kali membagikan OTP (kode verifikasi) kepada siapapun.