Kegiatan Pembagian Masker Gratis Masih Rutin Dilakukan Jajaran Polres Metro Bekasi Kota Di Setiap Wilayah -->

Header Menu

Advertisement

Kegiatan Pembagian Masker Gratis Masih Rutin Dilakukan Jajaran Polres Metro Bekasi Kota Di Setiap Wilayah

Yessi
Kamis

Petugas sedang memberikan masker gratis kepada para pedagang pasar.


GIBASNEWS
, KOTA BEKASI -
Masa pandemik Covid-19 masih belum berakhir, ini adalah tahun ke-2 wabah tersebut masih tinggi khususnya di Kota Bekasi. Tiga Pilar terus melakukan sosialisasi serta kegiatan tematik untuk mengurangi angka penyebaran wabah itu.


Salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Bekasi Utara bersama tiga pilarya. Dipimpin  Panit Sabhara Polsek Bekasi Utara IPDA Taryono, mereka menyisir area Pasar Wisma Asri Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara pada Rabu (21/04).


Petugas berkeliling dengan melakukan himbauan bagi para pedagang maupun pengunjung pasar. Selain itu, himbauan untuk patuh terhadap 5 M juga disampaikan yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi aktifitas di luar rumah.


"Kemudian pagi ini kita menghimbau kepada pengguna jalan bagi yang belum menggunakan masker akan kita bagikan masker.Wilayah Bekasi masih ada yang terinfeksi oleh sebab itu pada saat melakukan pengamanan rekan-rekan tetap laksanakan himbauan Protokol Kesehatan," ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari.


Para petugas juga membagikan masker secara gratis kepada para pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker. Petugas melakukan tindakan secara humanis kepada masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan.


"Mari kita bersama-sama melaksanakan aturan pemerintah dan bekerja sama dengan pihak kelurahan setempat untuk mencegah dan memutus rantai Covid 19 apabila masih ada kegiatan masyarakat berkerumun kita tindak serta dibubarkan," pungkasnya.


Kegiatan tersebut rutin dilakukan jajaran Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan Tiga Pilar di setiap wilayah yang ada di Kota Bekasi.