Kepala Bidang Sumber Daya Air : Tim Pematusan DBMSDA Bersihkan Sampah di Kali Bojong Menteng -->

Header Menu

Advertisement

Kepala Bidang Sumber Daya Air : Tim Pematusan DBMSDA Bersihkan Sampah di Kali Bojong Menteng

Pandi
Kamis

Tim Pematusan DBMSDA Bersihkan Sampah di Kali Bojong Menteng

GIBASNEWS.COM, KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi melakukan kegiatan pembersihan kali Bojong Menteng Rawalumbu Bekasi dari sampah dan sedimentasi kali Kamis, (1/4/2021). 


Kepala Bidang Sumber Daya Air DBMSDA Kota Bekasi Zainal Abidin mengatakan tim pematusan DBMSDA yang membersihkan sampah ini mulai dari Jembatan 11 Rawalumbu hingga di RW 19 Rawalumbu. Meski tidak menggunakan alat berat pihaknya juga berupaya terus supaya sampah tidak kembali menyumbat ke saluran.


"Jadi alat berat sekarang sudah ada di Bekasi Utara, nanti akan dijadwalkan kembali pembersihan menggunakan alat berat ke wilayah yang lain untuk di tindak lanjuti," kata Zainal kepada wartawan.




Selain itu, kata Zenal, pembersihan saluran dari sedimentasi lumpur dan sampah menjadi upaya dalam mengurangi dampak banjir dan ini akan rutin dilakukan.


"Jadi sejauh ini pembersihan sampah ini  pernah dilakukan oleh pihak Kelurahan Bojong Menteng bersama UPTD DBMSDA Kecamatan Rawa Lumbu pada November 2020 lalu. Namun yang dilakukan oleh DBMSDA pengerukan lumpur dan pengangkatan sampah dari kali yang berada di Perumahan Bumi Bekasi Baru," pungkasnya. (ADV/HMS)