Turun Langsung Ke Warga Kepala Desa Cimerang Bagikan Kartu Indentitas Anak -->

Header Menu

Advertisement

Turun Langsung Ke Warga Kepala Desa Cimerang Bagikan Kartu Indentitas Anak

Pandi
Selasa

Kepala Desa Cimerang Deni Hermansyah Saat Bagikan KIA ke Warga

GIBASNEWS.COM, KOTA CIMAHI- Dimasa pandemi Covid-19 Kepala Desa Cimerang Deni Hermansyah dan jajarannya berkeliling langsung membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) ke rumah-rumah warga Desa Cimerang Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandungbarat Jawa Barat Selasa, (06/04/2021).


Diketahui dari total data yang ada di Desa Cimerang ini terdapat ±1200 anak yang belum memiliki Kartu Identitas Anak dan ini tahap pertama membagikan Kartu Identitas Anak kepada warga RW 01/02. Namun untuk RW di wilayah Desa Cimerang yang lain yang belum jadi KIA nya setelah jadi KIA nya nanti nya akan dibagikan seperti hari ini juga.


"Iya membagikan KIA kegiatan hari ini, selain itu kami juga mensosialisasikan PPKM tingkat Desa dan pentingnya selalu mengikuti Prokes dimasa pandemi covid 19. Tujuannya adalah selain dapat berinteraksi langsung kami pun bisa mendengar apa yang menjadi keluhan warga selama pandemi, "ungkap Deni Hermansyah kepada wartawan.


Lebih lanjut Deni mengingatkan perangkat di Desa ini sudah selesai di vaksin Covid-19 semua dan ini yang menjadi alasan kami turun langsung ke bawah untuk meminimalisir penyebaran virus. Karena jika mengambil KIA langsung ke Desa dikhawatirkan akan terjadi kerumunan.


Sementara Budi Suryana warga RW 03 Desa Cimerang mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kepala Desanya karena diketahui baru kali ini dirinya melihat dan merasakan langsung Kepala Desa mendatangi warga nya untuk memberikan Kartu Identitas Anak.


"Walaupun Kepala Desanya terbilang masih muda, warga di Desa ini merasa bangga dengan pelayanan di Desa Cimerang mungkin baru periode ini saja melakukan seperti ini dan semoga kedepannya dapat terus mempertahankan pelayanannya seperti hari ini, " jelas Deni mengakhiri.(Kiki Permana Saputra)