Kelurahan Bintara Terpilih Mewakili Kecamatan Bekasi Barat Lomba Kinerja Kelurahan Tahun 2021 -->

Header Menu

Advertisement

Kelurahan Bintara Terpilih Mewakili Kecamatan Bekasi Barat Lomba Kinerja Kelurahan Tahun 2021

Pandi
Selasa


GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Kelurahan Bintara terpilih menjadi Kelurahan yang mewakili Kecamatan Bekasi Barat dalam lomba kinerja Kelurahan Tahun 2021 yang digelar oleh Pemerintah Kota Bekasi di Kantor Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (07/06/2021).


Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Camat Bekasi Barat Ombot, Lurah se Kecamatan Bekasi Barat, TP PKK, Ketua Tim Penilai, OPD-OPD,  tokoh masyarakat, LPM, BKM, Ketua RW dan Karang Taruna.


Lurah Bintara Sudarsono mengatakan bahwa Kelurahan Bintara selalu  bersinergi dengan tiga pilar dan para OPD untuk memberikan pelayanan-pelayanan terpadu kepada masyarakat.Di situasi pandemi seperti ini Kelurahan Bintara berinovasi dengan menjalankan program Bintara Bangkit, Bersinergi, Aman, Nyaman, Guyub, Komitmen, Inovatif dan Toleran.


“Program Bintara Bangkit ini tidak hanya melakukan PPKM semata, namun ketahanan panganpun turut disiapkan kebun ketapang di RW 04, Kebun Toga , kacang kacangan, kebun anggur di Grand Bintara Farm RW016, Budidaya Ikan Nila, Hewan Kambing untuk kemanfaatan warga yang berdampak Covid-19, "ungkap Lurah Bintara Sudarsono.


Bukan hanya itu saja dimasa pandemi  Kelurahan Bintara mampu memberikan kontribusi pembangunan insfrastruktur secara swadaya murni yang tersebar di beberapa RW serta swadaya untuk pembangunan 20 ( dua puluh ) rumah tidak layak huni bantuan dari Pemprov dalam menghadapi bencana terutama banjir Kalibong di Kelurahan Bintara.


"Jadi prestasi yang telah di ukir di  Kelurahan Bintara ini menjadi juara ke tiga dalam program P2WKSS tingkat Jawa Barat, "ungkapnya lagi.


Sementara Sekcam Bekasi Barat Ombot mengatakan dirinya mengharapkan tim agar membawa Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat menjadi juara dalam penilaian kinerja Kelurahan terbaik tingkat Kota Bekasi Tahun 2021.


“Dari lima Kelurahan yang ada di Kecamatan Bekasi Barat sudah kita lakukan penilaian, yang mendukung dari Kecamatan Bekasi Barat adalah Kelurahan Bintara ini artinya dari semua yang kita nilai Bintara adalah Kelurahan yang tepat mewakili Kecamatan Bekasi Barat untuk tingkat kota, ”pungkasnya.(ADV/HMS)