Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Adakan lomba Anugrah Desa Wisata -->

Header Menu

Advertisement

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Adakan lomba Anugrah Desa Wisata

Pandi
Kamis


GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi memfasilitasi Program Anugrah Desa Wisata 2021 yang dibuat oleh Kemenparekraf Republik Indonesia. 


Program ini bertemakan "Indonesia Bangkit" yang diselenggarakan dalam rangka memulihkan perekonomian Indonesia dan daya tarik wisata di masa pandemi Covid-19. 



Diketahui Desa Wisata yang dilombakan dan diperdayakan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa, sehingga menjadi daya saing serta menjadi lokomotif kebangkitan perekonomian di sektor parekraf di tengah pandemi. 


Program Anugrah ini juga meliputi tujuh Kategori Perlombaan yaitu :


a. Kontes Homestay


b. Kontes Toilet


c. Kontes CHSE


d. Kontes Desa Digital


e. Kontes Souvenir (Kuliner, Fesyen, Kriya) 


f. Kontes Daya Tarik Wisata (Alam, Budaya, Buatan) 


g. Kontes Konten Kreatif


Adapun cara untuk melakukan pendaftaran peserta program ini dimulai pada tanggal 07 Juni  sampai dengan 26 Juni 2021 melalui link  (https://jadesta.com/adwi2021/daftar/0).



Bagi seluruh Desa Wisata yang terdaftar dalam Anugerah Desa Wisata 2021 nantinya akan masuk ke dalam Jaringan Desa Wisata Indonesia atau Jadesta. Desa-desa tersebut juga akan dipromosikan kepada wisatawan domestik maupun mancanegara dan pemenang Anugerah Desa Wisata ini akan diumumkan pada 7 Desember 2021.(ADV/HMS)