Tinjau Vaksinasi di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi Ini Penjelasan Presiden -->

Header Menu

Advertisement

Tinjau Vaksinasi di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi Ini Penjelasan Presiden

Pandi
Senin


GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Stadion Patriot Candrabhaga Kota BekasiJawa Barat  yang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi massal. Selama tiga hari ke depan sebanyak kurang lebih 4.500 orang dari kelompok warga lanjut usia lansia, pekerja publik, difabel, hingga masyarakat umum akan mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut Senin, (14/06/2021)


"Jadi pagi hari ini saya mengunjungi vaksinasi yang dilakukan di Kota Bekasi bersama Menteri Kesehatan, Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bekasi, "ujar Presiden RI Joko Widodo saat memberikan keterangan Persnya.


Menurutnya, penyelenggaraan yang berlangsung di Stadion Sepakbola tersebut menjadikan penyelenggaraan vaksinasi ini dapat dilakukan dalam jumlah yang sangat besar. Saat ini  kecepatan pemberian vaksin sangat diperlukan dalam rangka mempercepat pembentukan kekebalan komunal sehingga penyebaran virus korona dapat di hambat.


"Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepakbola dan bisa mencakup jumlah yang banyak baik untuk disabilitas, pelayan publik dan kita berharap dengan model seperti yang ada di Kota Bekasi bisa diterapkan di Kota dan Kabupaten yang lain sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak," ungkapnya.



Diketahui dalam kunjungan tersebut Presiden RI Joko Widodo juga memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi serupa yang digelar di empat lokasi lain melalui konferensi video virtual.


Selain di Stadion Chandrabhaga Patriot Kota Bekasi, ditempat yang lain di wilayah Kota Bekasi juga menggelar vaksinasi massal di Puskesmas Mustika Jaya (250 peserta), Puskesmas Jati makmur (120 peserta), Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur (100 peserta) dan Mal Ciputra Cibubur (1.000 peserta).(ADV/HMD)


Sumber Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Website: https://www.presidenri.go.id

YouTube: Sekretariat Presiden