Walikota Bekasi Lantik Pejabat Esselon II III IV di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Walikota Bekasi Lantik Pejabat Esselon II III IV di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi

Pandi
Selasa


GIBASNEWS, KOTABEKASI-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati memimpin langsung dalam pelantikan pejabat Esselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Kota Bekasi.


Diketahui yang dilantik pejabat Esselon II Asep Gunawan menjadi Staf Ahli Wali Kota Bekasi Bidang Pemerintahan, pejabat Esselon III terdapat 10 pejabat salah satunya Camat Bantargerbang diduduki oleh Warsim Sunarya dan Esselon IV terdapat 15 pejabat yang dilantik oleh Wali Kota Bekasi.


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan mengenai Tour Off Duty pekerjaan jabatan ini sering kali disampaikan. Pejabat tersebut harus bisa merubah mindset bekerja yang tidak lagi gunakan teks book dan harus bisa menimalisir persoalan keseharian program program di Pemerintah Kota Bekasi yang dapat merubah keseharian tersebut menjadi sebuah pekerjaan yang multi manfaat.


“Ini harus diwarnai agen perubahan pemimpin strata yang ada, Pemerintah Daerah dampaknya kepada masyarakat dan menjadi kepuasan bagi masyarakat untuk pelayanannya.Karena produk yang di ciptakan ini adalah jasa dan sebuah tanggung jawab maka harus ada proses keberhasilan kinerja, "tegas Rahmat Effendi Wali Kota Bekasi kepada wartawan Selasa, (15/06/2021).


Rahmat juga menambahkan mengenai pola pikir kerja yang harus dilakukan yakni berpikir untuk membelanjakan sesuatu yang baik dan benar dan sesuai dengan peraturan. Setelah itu harus tetap melaporkan kegiatan proses awal perencanaan bukan saja dari pimpinannya akan tapi amanah dan tupoksinya juga harus diterapkan termasuk reinkarnasi penerjamah amanah politik kepada kedudukannya di struktural.


“Yang jelas seorang Camat bukan hanya lambang melatinya saja, pejabat promosi bukan juga hanya menduduki saja masuk dalam kotak jabatan akan tetapi amanah yang benar-benar diembannya menjadi tanggung jawab dunia akhirat. Kita harus selalu mengevaluasi kinerja yang ada dan harus sesuai dengan proses perencanaan sampai mana kita realisasikan pohon kinerja itu, "jelas Rahmat Effendi.


Rahmat juga berharap dalam proses pekerjaan tidak terpaku dengan teks book dan tupoksi kerja saja, akan tetapi semua bisa menyetarakan apa yang bisa dibantu dan juga mengerti mengenai permasalahan permasalahan yang terjadi di Pemerintah Kota Bekasi. 


"Jadi dengan melakukan kerja sama dan cepat tanggap kita akan selesaikan bersama dan itu adalah kerja yang nyata untuk kepuasan masyarakat Kota Bekasi, "harapnya.(ADV/HMS)