Forum Ormas Dan LSM Geram Terkait Penutupan Pelayanan Kesehatan di Kota Cimahi -->

Header Menu

Advertisement

Forum Ormas Dan LSM Geram Terkait Penutupan Pelayanan Kesehatan di Kota Cimahi

Pandi
Jumat


GIBASNEWS, KOTA CIMAHI- Terkait penutupan pelayanan kesehatan di beberapa Puskesmas di Kota Cimahi dalam beberapa hari ke depan terhitung mulai tanggal 1, 2 dan 3 Juli 2021 disesalkan oleh Ketua Forum Ormas dan LSM di Kota Cimahi, Jawa Barat.


Menurut Nurdin Hidayat Ketua Forum Ormas dan LSM Kota Cimahi, tentunya ini sangat berdampak buruk kepada masyarakat sekitar apabila Puskesmas di Kota Cimahi ini benar benar akan ditutup. 


"Jadi walaupun alasan Dinas Kesehatan Kota Cimahi bahwa penutupan Puskesmas tersebut sebagai bentuk untuk memutus penularan Covid-19 karena sebagian tenaga medis dan dokter perlu isoman beberapa hari ke depan. Seharusnya ini jangan sampai terjadi, "tegas Nurdin Hidayat kepada wartawan Jumat (02/07/2021).


Bukan hanya itu saja, kata Nurdin, memang hal ini kami sangat memahami, akan tetapi pelayanan kesehatan di sekitar Puskesmas sangat penting bagi masyarakat. 


"Apa tidak sebaiknya Dinas Kesehatan Kota Cimahi menyediakan tenaga medis cadangan ? atau Dinkes Kota Cimahi sebaiknya bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan lainnya seperti sekolah tinggi kesehatan dan lainnya, "tegas Nurdin mengingatkan.


Nurdin juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini terkait pelayanan kesehatan di Kota Cimahi yang rencananya akan ditutup, kami akan melakukan aksi damai ke Pemerintah Kota Cimahi.


"Iya akan melakukan aksi damai.Kami hanya mengingatkan kepada Dinas Kesehatan Kota Cimahi bahwa masalah pelayanan kesehatan adalah merupakan hak asasi yang diatur secara jelas dalam UUD 1945 pasal 28 H, "tegasnya.