Sebelum Datangi Lokasi Vaksinasi, Wawalkot Bekasi Mampir Ke Pengrajin Tangan -->

Header Menu

Advertisement

Sebelum Datangi Lokasi Vaksinasi, Wawalkot Bekasi Mampir Ke Pengrajin Tangan

Pandi
Rabu

GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Wawalkot Bekasi Tri Adhianto meninjau langsung UMKM Handmade milik warga Taman Harapan Baru Blok V3/32 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi Rabu, (29/09/2021).


Wawalkot Bekasi Tri Adhianto juga melihat langsung berbagai macam kerajinan tangan yang dibuat oleh pengrajin yang bernama Bu Yuyun. Berbagai macam hasil kerajinan tangan yang dibuatnya yakni, Tas Selendang berbagai motif, Tali Ikat Pinggang, Dompet Pria dan Wanita dan masih banyak yang lainnya.


Pria yang akrab disapa Mas Tri mempertanyakan Bu Yuyun bagaimana proses pemasarannya dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan setiap produknya.


"Ini untuk Tas, Dompet dan lainnya butuh waktu berapa lama Bu pengerjaannya ? lalu dipasarkannya kemana ? Tanya Mas Tri kepada Bu Yuyun.


Bu Yuyun langsung menjawab, untuk harga bervariatif pak, tergantung kesulitan produk itu sendiri dan kwalitas bahan bakunya, "jawabnya.


Dia mencontohkan seperti Tas motif bordir ini memakan waktu bisa sampai 5 hari, biasanya saya terkendala sulit mencari bahan baku. Dan proses pembuatannya pun dari nol, ini juga masih manual tidak menggunakan mesin kecuali mesin jahit.


Selain meninjau UMKM Handmade milik Bu Yuyun, Tri Adhianto juga  langsung meninjau lokasi vaksinasi. Didampingi Camat Medan Satria Lia Erliani dan juga Kapolsek Medan Satria AKP.Yudho Anto Hutri, SH.


"Jadi, bagi warga peserta yang hadir vaksinasi dapat memberikan informasi kepada sanak saudara yang belum melakukan vaksinasi supaya segera melakukan vaksinasi, " tutupnya.(ADV/HMS)