Blusukan Ke Warga, Nakes Jaticempaka Bawa Vaksin Astrazeneca Dan Pfizer -->

Header Menu

Advertisement

Blusukan Ke Warga, Nakes Jaticempaka Bawa Vaksin Astrazeneca Dan Pfizer

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Pemerintah Kota Bekasi terus melakukan program vaksinasi keliling dengan sistem door to door atau jemput bola. Program ini ditujukan untuk membuat cakupan vaksinasi semakin meluas dan mempermudah akses warga untuk mendapatkan vaksin.


Bagi warga Kota Bekasi yang belum sempat vaksinasi di sekitar rumahnya bisa melakukan vaksinasi keliling. Ini dilakukan untuk memudahkan warga yang bekerja dan tidak sempat melakukan vaksinasi. Selain itu vaksin keliling ini digelar untuk menjangkau warga hingga ke pelosok kampung.


Hadirnya petugas sudah dinanti warga yang sebelumnya sudah mendapatkan sosialisasi dari pihak kelurahan tentang adanya program vaksinasi keliling. Para petugas menyapa para warga dan hadir melayani warga dengan ramah serta memberikan edukasi tentang vaksinasi.


Kepala Puskesmas Jati Cempaka dr Agung mengatakan Pemkot Bekasi menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga,  program ini dilakukan serentak di 56 Kelurahan yang ada di Kota Bekasi, hari ini bersama Tim kelurahan yang didalamnya terdiri dari nakes dan opd keliling langsung menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi.


“Serentak dan sudah berlangsung sepekan ini. Seluruh wilayah yang ada di Kota Bekasi kita datangi semua, warga yang belum mendapatkan vaksinasi. Hadirnya kami sebagai bentuk nyata memberikan dan mempermudah warga untuk mendapatkan vaksinasi, ”kata Kepala Puskesmas Jaticempaka dr. Agus kepada wartawan.


Ia juga menambahkan pada hari ini dibantu oleh empat tenaga kesehatan dari puskesmas Jaticempaka, untuk dosis vaksin jenis Astrazeneca dan Pfizer.


“Jadi dibantu oleh empat nakes dan kami membawa Astrazeneca 16 dosis dan Pfizer 160 dosis, bisa dosis pertama maupun dosis kedua, ”pungkasnya.(ADV/HMS)