Rahmat Effendi : Satgas Pamor Harus Menjadi Ujung Tombak -->

Header Menu

Advertisement

Rahmat Effendi : Satgas Pamor Harus Menjadi Ujung Tombak

Pandi
Sabtu

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Satuan Tugas Pantau Monitoring (Satgas Pamor) terjun langsung membantu dan mensukseskan kegiatan vaksinasi door to door atau vaksinasi keliling yang diadakan serentak di seluruh wilayah Kota Bekasi. Dengan tujuan untuk memudahkan warga yang memiliki kesibukan dan tidak sempat melakukan vaksinasi.


Sebelumnya para Satgas Pamor telah mendapatkan arahan dari Wali Kota Bekasi terkait fungsi dan tugas Satgas Pamor untuk dapat memegang penuh tugas dan tanggung jawab dalam memberikan pelayan bagi masyarakat, terlebih saat ini pelayanan kesehatan bagi masyararakat sangat dikedepankan dalam masa pandemi.


 "Tugas ini harus benar-benar di emban dengan sebaik-baiknya supaya masyarakat dapat merasakan hadirnya Pemerintah pada situasi seperti sekarang ini,”jelas Walikota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan.


Dia juga menambahkan Satgas Pamor harus dapat memetakan wilayahnya dan mendata warga yang belum mendapatkan layanan vaksinasi.


“Jadi Satgas Pamor ini menjadi ujung tombak dalam situasi saat ini. Menyiapkan data perwilayah dan melaporkan setiap tugas yang telah dilakukan hingga tuntas,”jelas Rahmat.


Selain itu Satgas Pamor di tingkat RW dapat melakukan kerja tersistem dan bersinergi dengan para Ketua RW, Tokoh Masyarakat di wilayahnya guna mencapai herd imunnity. Sehingga vaksinasi keliling yang di selenggarakan oleh Pemerintah berhasil mendapat respon yang baik dari masyarakat.


Terpisah Diding warga RT 002/006 Kelurahan Jati Cempaka merasa sangat senang serta sangat mengapresiasi sistem vaksinasi keliling yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi.


"Kami dapat info dari petugas Kelurahan yang di RW (Pamor) bahwa hari ini ada petugas vaksinasi keliling. Ya senang sekali dan sangat bagus, "pungkasnya.(ADV/HMS)