Saat Apel Siaga Banjir, Wawalkot Bekasi Bilang Begini -->

Header Menu

Advertisement

Saat Apel Siaga Banjir, Wawalkot Bekasi Bilang Begini

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, KOTA BEKASI -Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memimpin apel siaga banjir dengan petugas BPBD Kota Bekasi di lapangan Kecamatan Jatiasih Jumat, (22/10/2021).


Turut hadir Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Aloysius Suprijadi, Dandim 0507/Bks Kolonel Arm Iwan Apriyanto, Sekda Kota Bekasi Renny Hendrawati, BPBD Kota Bekasi, Dinas LH, Linmas, Dishub, Satpol PP, Mahasiswa, Komunitas Pecinta Alam dan Organisasi Kemasyarakatan.


Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, belajar dari pengalaman itu merupakan guru terbaik, antisipasi musim hujan harus dipersiapkan dari sekarang. Dan sinergisitas dari berbagai elemen perlu dilibatkan, begitu pula dengan peralatan yang diperlukan apabila terjadi banjir diwilayah.


"Ini bukan tanggung jawab Pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian alam," jelas Wawalkot Bekasi Tri Adhianto kepada wartawan.


Dia juga menambahkan beberapa waktu lalu dengan Dinas LH dan komunitas pecinta alam melakukan susur sungai di bantaran Kali Cikeas. Saat melakukan penyusuran ditemukan beberapa titik lokasi pembuangan sampah ilegal.


"Saya temukan beberapa lokasi yang menjadi pembuangan sampah ilegal, karena lokasi tersebut merupakan lintasan wilayah, akhirnya saya berkoordinasi dengan Dinas LH tingkat Provinsi Jawa Barat untuk dilakukan tindakan tegas, "bebernya.


Diketahui usai apel siaga banjir, Wawalkot Bekasi melakukan penyerahan 2 unit Kapal Polyethylene dari PT.Kemenangan untuk masyarakat Kota Bekasi. Sinergisitas Pemerintah, TNI-Polri dan Stakeholder ini diharapkan dapat terus bersinergi dalam membangun Kota Bekasi menjadi lebih baik.