Mas Tri Adhianto : 3 Unit Perahu Seehamster Dapat Mengurangi Timbunan Sampah Sungai dan Kali Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Mas Tri Adhianto : 3 Unit Perahu Seehamster Dapat Mengurangi Timbunan Sampah Sungai dan Kali Bekasi

Pandi
Senin

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membuka acara Grand Launching fasilitas pengelolaan sampah dan aksi bersih Kali Bekasi sekaligus meresmikan perahu Seehamster di Kali Bekasi di Jalan Delta Raya Kelurahan Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi Senin, (15/11/2021).


Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi Yayan Yuliana, Direktur Waste4change M. Bijaksana Junerosano,  Project Manager One Earth One Ocean Harald Frank. 


Diketahui Pemerintah Kota Bekasi meluncurkan perahu Seehamster yaitu perahu pembersih sungai buatan Jerman yang bertujuan untuk mengumpulkan, memilah dan mendaur ulang sampah yang ada di sungai Kota Bekasi.


Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan kepada seluruh stakeholder bahwa persoalan sampah di Kota Bekasi cukup kompleks sehingga harus melibatkan seluruh elemen dalam mengatasinya. Mulai dari pemilahan, pemisahan dan proses pengangkutan sampahnya.


"Belajar dari penyelesaian Kali Citarum, masyarakat juga dapat membantu menyelesaikan persoalan sampah dengan langkah yang dilakukan bersama-sama, sehingga timbul sinergitas, "kata Wawalkot Kota Bekasi kepada wartawan.


Lanjutnya, Mas Tri Adhianto juga melakukan peninjauan langsung ke Kali Bekasi dengan mengendarai perahu Seehamster. 


"Saya berharap, keberadaan 3 unit perahu Seehamster dapat mengurangi jumlah timbunan sampah di sungai Kota Bekasi, "pungkasnya.