Rony Romdhany Sah Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Ormas Gibas, Dengan Periode Masa Bhakti 2017 - 2022 -->

Header Menu

Advertisement

Rony Romdhany Sah Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Ormas Gibas, Dengan Periode Masa Bhakti 2017 - 2022

Yessi
Minggu

Rony Rommdhany Ketua Umum Ormas Gibas 

GIBASNEWS - Paska ditetapkannya Rony Romdhany, SH sebagai PLT Ketua Umum DPP Gibas dalam acara Rapat Pimpinan Khusus (Rapimsus) di Cianjur beberapa waktu lalu, DPP Gibas menggelar Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) pada Minggu, 28 November 2021 di Grand Hotel Preangger Bandung.


Seperti diketahui sebelumnya Rony Romdhany menjabat sebagai PLT Ketua Umum Gibas menggantikan Ketua Umum H. Syuhaya Djati Prakarsa yang wafat beberapa bulan lalu (27 Juni 2021).


Menurut Ketua Panitia Mubeslub, Deni Muhammad Ali, SE., Mubeslub ini adalah Mubeslub yang resmi sesuai amanah Rapimsus Cianjur dan dihadiri seluruh Resort Gibas Se -Jawa Barat, perwakilan Resort DKI Jakarta dan Jawa Tengah, dengan agenda utama pemilihan Ketua umum definitif DPP Gibas sisa masa bhakti periode 2017 - 2022.


"Hasil Mubeslub ini akan dilaporkan ke Kesbangpol Jabar," ujarnya saat memberikan sambutan.


Dalam Mubeslub ini muncul dua calon ketua umum yaitu Iwan Prayoga  calon nomor urut 1 dan Tonny Romdhoni calon dengan nomor urut 2.


Dalam sidang pembacaan tata tertib pemilihan Ketua umum Gibas calon no urut 1 Iwan Prayoga tidak hadir diacara Mubeslub tanpa alasan yang jelas dan dinyatakan gugur oleh panitia.


Sehingga calon nomor  urut 2 Rony Romdhany menjadi calon tunggal dan dipilih secara aklamasi oleh semua peserta sidang yang terdiri dari 1 perwakilan Dewan Pimpinan Pusat, 3 Dewan Pimpinan Daerah dan 22 Resort Kabupaten/Kota sementara 7 Resort lainnya tidak hadir.

Dengan demikian Rony Romdhany, SH ditetapkan secara sah sebagai ketua definitif sisa periode Masa Bhakti 2017 - 2022.


Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kesbangpol Jawa Barat, dan beberapa tokoh Jawa Barat sebagai Keynote speaker  diantaranya  Mayjen TNI (Purn) DR. H. Yusuf Solichien Martadiningrat, Laks TNI (Purn) DR. H. Faisal Manaf dan Dra.Ir.H. Eni Sumarni.