Ini Bentuk Harmonisasi Keberagaman dan Representatif Untuk Menjaga Keutuhan NKRI -->

Header Menu

Advertisement

Ini Bentuk Harmonisasi Keberagaman dan Representatif Untuk Menjaga Keutuhan NKRI

Pandi
Senin

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono langsung memantau jalannya perayaan Hari Natal Tahun 2021 yang berlokasi di Gereja Katolik Santa Clara Kota Bekasi dan Gereja Katolik Santo Albertus Harapan Indah Kota Bekasi Jum’at, (24/12/).


Tri Adhianto dan Isteri langsung mengunjungi dua Gereja yang ada di Kota Bekasi dan memastikan jalannya peribadatan umat Kristiani tetap dalam keadaan kondusif, khidmat dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah Kota Bekasi.


Gereja Katolik Santa Clara yang pertama kali dikunjungi sudah melakukan pengecekan suhu dan scan barcode peduli lindungi dan tercatat semua pengunjung yang hadir 100% sudah melakukan vaksinasi.


“Kita himbau dan kita jaga bersama baik keamanan dari tingkat kepolisian sampai ke tingkat RT agar Natal malam ini tetap dalam keadaan kondusif, damai dan khidmat seluruh untuk umat Kristiani yang ada di Kota Bekasi, ” jelas Wawalkot Bekasi Tri Adhianto kepada wartawan.


Tri juga menyapa kepada jemaat yang hadir, sekaligus memberikan ucapan selamat Natal dan tahun baru kepada jemaat yang hadir di lokasi tersebut sebagai bentuk perwujudan harmonisasi keberagaman.


"Ini bentuk harmonisasi keberagaman dan ini merupakan representatif untuk menjaga keutuhan NKRI, oleh karena itu kita harus junjung tinggi nilai toleransi beragama,"pungkasnya.