Dinkes Kota Bekasi Dan Badan Intelejen Negara Gelar Vaksinasi Massal Untuk Anak -->

Header Menu

Advertisement

Dinkes Kota Bekasi Dan Badan Intelejen Negara Gelar Vaksinasi Massal Untuk Anak

Pandi
Kamis

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Dinas Kesehatan Kota Bekasi bekerja sama dengan Badan Intelejen Negara mengadakan vaksinasi massal untuk anak-anak berusia 6 sampai 11 tahun di SD Strada Budi Luhur 2 dan SDN Margahayu 5 Kota Bekasi.  


Hal ini dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi anak dengan tujuan untuk melindungi anak-anak dari paparan virus Covid-19 dan memberikan keamanan saat mereka akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). 


dr. Sudirman panitia Tenaga Dinas Kesehatan Kota Bekasi menjelaskan bahwa mereka mempunyai target anak yang harus di vaksin. "Hari ini kami melakukan kegiatan vaksinasi massal di SD Strada Budi Luhur 2, untuk anak-anak dengan kriteria umur 6 sampai 11 tahun. 


"Target yang vaksinasi sekitar 600 anak. Kegiatan vaksinasi anak ini digelar atas kerja sama antara Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan Badan Intelejen Negara, "kata dr. Sudirman Tenaga Kesehatan Dinkes Kota Bekasi.


Dia juga menambahkan kegiatan vaksinasi anak ini diadakan dengan menggunakan vaksin Sinovac yang dilakukan atas dasar izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI untuk vaksinasi anak.  


"Persyaratan untuk anak-anak yang ingin mengikuti vaksin tidak susah. Cukup hanya dengan surat izin orang tua, Kondisi anak harus dalam keadaan sehat, dan mempunyai administrasi NIK yang tidak bermasalah, "imbuhnya.


Diketahui kegiatan vaksinasi ini digelar berdasarkan kerjasama dengan tenaga kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Puskesmas Karya Kitri Kota Bekasi dan Badan Intelejen Negara.