Puskesmas Pekayon Jaya Bekerja Sama Dengan Metland Gelar Vaksinasi Untuk Anak -->

Header Menu

Advertisement

Puskesmas Pekayon Jaya Bekerja Sama Dengan Metland Gelar Vaksinasi Untuk Anak

Pandi
Rabu


GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Puskesmas Pekayon Jaya bersama PT. Metropolitan Land Tbk Metland melalui Yayasan Metropolitan Peduli menggelar vaksinasi untuk anak berusia 6 sampai 11 tahun bertempat di Function Hall Grand Metropolitan pada Selasa, (04/01/2022) Kegiatan vaksinasi ini hanya menjalankan satu sesi, yang dilaksanakan pada pukul 10.00 sampai dengan  pukul 12.00 dengan kouta terbatas.


dr. Ichman selaku Kepala Puskesmas Pekayon Jaya menjelaskan bahwa acara ini digelar tentunya untuk memenuhi kebutuhan anak-anak untuk divaksin. 


"Kami coba berdiskusi dengan Dinas Kesehatan dan juga pihak Metland yg sudah sering memfasilitasi tempat untuk pelaksanaan vaksinasi. Mengingat kebutuhan anak-anak usia 6-11 tahun untuk mendapatkan vaksin Covid-19 merupakan prioritas saat ini, maka kami menggelar acara vaksinasi hari ini (04/01/2022) di tempat yang lebih luas dan di tempat yang mudah dijangkau, ” kata Kepala Puskesmas Pekayon Jaya Ichman.


Dia juga menambahkan Kuota untuk vaksinasi anak hari ini di Grand Metropolitan sebanyak 300 untuk dosis satu menggunakan vaksin jenis Sinovac dan anak-anak boleh didampingi oleh orang tua serta pendaftarannya dilakukan langsung di tempat dengan membawa fotocopy KIA/KK dan tentunya dalam kondisi sehat. 


"Jadi jika anak memiliki riwayat penyakit tertentu agar membawa surat keterangan dari Rumah Sakit, ” tambahnya.


Sementara Ny. Maria sebagai orang tua mengaku pelayanan vaksinasi dari mulai pendaftaran sampai dengan pemberian vaksin tidak ditemukan kesulitan. 


“Tempatnya luas, nyaman, syarat-syaratnya pun mudah, para Nakes-nya pun ramah dan _kids-friendly sehingga anak saya tidak takut, terima kasih atas fasilitasi yang sangat mudah dan cepat, semoga pemberian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.” Tutupnya.