Semarakan HUT Kota Bekasi, Kecamatan Medan Satria Gelar Lomba K-3 Dan Membatik -->

Header Menu

Advertisement

Semarakan HUT Kota Bekasi, Kecamatan Medan Satria Gelar Lomba K-3 Dan Membatik

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Kecamatan Medan Satria semarakkan HUT Kota Bekasi Ke-25 dengan menggelar berbagai lomba K-3 dan membatik dengan berkolaborasi Remaja Karang Taruna, KNPI dan FKRW. 


Lomba yang diadakannya yaitu Lomba RW Juara dan Lomba Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) pada Perwakilan RW di Tingkat Kelurahan dan lomba Membatik dan Mewarnai Batik. 


Dalam Kegiatan perlombaan ini juga didukung oleh Tiga Pilar Kecamatan, unsur Tenaga Kesehatan Puskesmas, Dinas LH  dan FKRW Kecamatan yang berperan sebagai Juri dalam Perlombaan Lomba RW Juara dan Lomba K3 Tk. Kelurahan. 


Sementara Fewan Juri dalam Lomba Membatik dan Mewarnai Batik yaitu Istri Plt. Wali Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengapresiasi berbagai macam lomba yang dilakukan di Kecamatan Medan Satria dan stakeholder terkait dalam semarakan HUT Kota Bekasi Ke-25. 


"Saya berharap kegiatan ini menjadikan masyarakat Kota Bekasi yang mampu menumbuhkan ekonomi kreatif dengan seni membatik di masyarakat dan kepedulian terhadap kebersihan, keamanan dan keindahan lingkungan melalui Lomba K3, "kata Isteri Plt. Walikota Bekasi Wiwiek Hargono.


Sementara Camat Medan Datria Lia Erliani mengatakan,  pembukaan Lomba Membatik dan Mewarnai di Kebon Pelem RW. 032 Kelurahan Pejuang ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam bentuk apapun dalam kegiatan ini,


"Saya berharap dalam kegiatan ini akan muncul kedepan anak-anak atau remaja yang memiliki potensi dalam hal membatik yang dapat mengangkat budaya kita terutama Batik Kota Bekasi, "pungkasnya.


Diketahui, sebelumnya Kecamatan Medansatria bersama Tim Juri Gabungan telah melakukan Penilaian terhadap Lomba RW Juara dan Lomba Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3) pada Perwakilan RW di Tingkat Kelurahan pada tanggal 1-2 Maret 2022.