Terkait Persiapan Arus Mudik Lebaran, Ini Penjelasan Sekertaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Terkait Persiapan Arus Mudik Lebaran, Ini Penjelasan Sekertaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi

Pandi
Rabu

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Pemkot Bekasi melalui Dinas Perhubungan Kota Bekasi memberikan informasi terkait proses persiapan arus mudik sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 H. 


Diketahui informasi terkait proses persiapan arus mudik tersebut dilakukan di Gedung Dinas Perhubungan Kota Bekasi yang dihadiri Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Karya Sukma dan Kepala Bidang di Dishub Kota Bekasi Rabu, (13/2022)


Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dal Ops) Pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi Ikhwanudin mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan mengenai fasilitas sarana dan prasarana pendukung agar terlaksananya lalu lintas menjelang mudik lebaran.


"Kami Dinas Perhubungan Kota Bekasi mendukung, saat ini kami tengah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung agar perhelatan mudik lebaran tahun ini bisa dengan cukup baik, "kata Ikhwanudin Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Bekasi.


Dia juga menambahkan, kesiapan yang dicanangkan untuk perhelatan mudik lebaran seperti personel keanggotaan, fasilitas lalu lintas, mobil derek dan lain guna mendukung jalannya mudik lebaran bisa berjalan secara aman dan nyaman.


"Jadi baik personel dan fasilitas lainnya seperti Traffic Con, Rambu Portabel itu kami siapkan sebagai pendukung untuk perhelatan mudik lebaran. Dan kami menyiapkan mobil derek apabila dibutuhkan seperti mobil yang mogok ataupun yang lainnya, " tambahnya.


Masih, kata Ikhwanudin, kemudian selain mempersiapkan fasilitas pendukung berupa sarana dan prasarana. Dirinya juga berencana menyusun perencanaan rekayasa lalulintas terhadap arus mudik lebaran yang nantinya akan terlaksana di Kota Bekasi.


"Untuk program arus mudik lebaran, mungkin akan segera didiskusikan oleh Kabid Lalu Lintas dan Satlantas Polres Metro Bekasi Kota mengenai titik-titik mana saja yang dianggap menjadi titik rawan kemacetan dan volume kendaraan yang berlebih, "ungkapnya.


Sementara Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Karya Sukma menekankan menjelang arus mudik tahun ini semaksimal mungkin akan mengerahkan anggota Dishub Kota Bekasi.


"Ya, kami pastikan personel Dishub Kota Bekasi akan turun langsung dalam mengamankan arus mudik lebaran tersebut. Kami berharap prosesnya nanti berjalan dengan lancar hingga para pemudik  selamat sampai tujuannya masing masing, "harapnya.(ADV/HMS)