Bupati Ciamis Herdiat Sunarya : Ziarah Ke Makam Leluhur Menjadi Rutinitas Pemkab Ciamis -->

Header Menu

Advertisement

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya : Ziarah Ke Makam Leluhur Menjadi Rutinitas Pemkab Ciamis

Pandi
Kamis

GIBASNEWS, KABUPATEN CIAMIS - Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke- 380, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH S.I.K.. M.T. melakukan  ziarah ke Makam Leluhur Kamis, (9/6/2022).


Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa ziarah ke makam leluhur ini menjadi rutinitas yang selalu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis sebelum yang jatuh setiap tanggal 12 Juni.


"Iya ziarah ke makam leluhur ini menjadi rutinitas yang selalu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis yang jatuh setiap tanggal 12 Juni, "kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya kepada wartawan gibasnews.com


Diketahui bertitik kumpul di Pendopo Kabupaten Ciamis, kemudian rombongan Bupati Ciamis menaiki mobil untuk berzarah ke makam leluhur Bupati Galuh Ciamis.


Dan inilah deretan Makam Leluhur

Makam leluhur Bupati Galuh Ciamis yang dikunjungi Raden Adipati Riya Panji Jaya Negara tahun (1636, 1678).  Makam ini terletak di wilayah Ciwahangan Girang Desa Imbanagara Ciamis Jawa Barat.


Kemudian yang kedua makam Temenggung Wiradi Kusuma yaitu Bupati Galuh Ciamis pada tahun (1824/1829). Makam ini terletak di Cigadung Desa Imbabagara Kabupaten Ciamis Jawa Barat.


Yang ketiga makam Raden Adipati Arya Kusumah Diningrat adalah Bupati Galuh Ciamis pada tahun , 1839/1886 di Jamban Sari Selaganga Kecamatan Ciamis.


Dan yang keempat adalah malam Raden Adipati Kusuma Subrata Bupati Galuh Ciamis pada tahun (1886/1915) yang terletak  di Makam Gunung Suka Sirnah Ciamis dan yang terakhir Astana Gede Kawali merupakan peninggalan Raja Galuh dimasa lampau.