Slogan Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh di Pakai Saat Peringati Hari Jadi Kab. Ciamis -->

Header Menu

Advertisement

Slogan Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh di Pakai Saat Peringati Hari Jadi Kab. Ciamis

Pandi
Sabtu

GIBASNEWS, KABUPATEN CIAMIS- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menjadi inspektur upacara peringatan dihari jadi Kabupaten Ciamis yang digelar di Alun-Alun Kabuaten Ciamis Sabtu, (11/6/2022).


Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menjelaskan  terkait slogan Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh yang selalu dipakai dalam peringatan hari jadi Ciamis pada tahun 2022.


"Slogan Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh  memiliki arti bahwa saat ini kondisi Kabupaten Ciamis telah Nanjeur sudah meningkat ke arah yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Dan ini menunjukan bahwa kita tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19," jelas Bupati Ciamis Herdiat Sunarya


Selain itu, peringatan Hari Jadi Ciamis yang  ke-380, Pemkab Ciamis juga mengusung tema Dengan Semangat Hari Jadi Ke-380 Ciamis Sinergis Tuntaskan Pandemi Sejahtera untuk Semua.


"Jadi makna tema tersebut, bahwa semangat memperingati hari jadi Kabupaten Ciamis yang  ke-380 menjadi momen untuk lebih meningkatkan sinergitas dan kerja keras kita semua untuk menuntaskan pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis demi mewujudkan kemandirian ekonomi dan sejahtera untuk semua," tambahnya.


Herdiat juga berharap kedepannya Kabupaten Ciamis terus melakukan pembangunan ke arah lebih baik. Masyarakat harus sejahtera dan acara Peringatan Hari Jadi Ciamis yang dilaksanakan setiap tahun harus lebih banyak dan lebih berkualitas. 


"Selama dua tahun dilaksanakan secara virtual, saat ini aturan sudah membolehkan secara langsung memperingati hari jadi Kabupaten Ciamis ke 380. Jadi wajar saja kalau masyarakat Ciamis sangat antusias mengikutinya," pungkasnya.