Operasi Zebra Lodaya, Resmi Dimulai Hari Ini, Termasuk di Polres Banjar -->

Header Menu

Advertisement

Operasi Zebra Lodaya, Resmi Dimulai Hari Ini, Termasuk di Polres Banjar

Pandi
Senin

Kota Banjar Gibas news - Operasi terpusat dengan Sandi Operasi Zebra Lodaya tahun 2022 resmi dimulai hari ini, operasi tersebut serentak dilaksanakan seluruh Indonesia, termasuk di wilayah hukum Polres Banjar. 


Hal tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan gabungan instansi TNI, Polri, Dishub, dan Sat Pol PP tingkat Kota Banjar di Halaman Mapolres Banjar. (03/10/2022)


Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. secara simbolis menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan masing-masing instansi yakni Personel, Subdenpom III/2-4 Banjar, personel Polres Banjar, personel Dishub Kota Banjar, dan Personel Sat Pol PP Kota Banjar. 


Ops Zebra Lodaya tahun 2022 yang digelar selama 14 hari mulai tanggal mulai tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022. dengan tema operasi yaitu Tertib Berlalulintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi.


Dalam amanatnya Kapolres Banjar mengatakan ada 7 poin pada Ops Zebra Lodaya tahun ini, yakni pengemudi yang menggunakan ponsel pada saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, tidak memakai safety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, pengemudi yang melawan arus, dan pengemudi yang melebihi batas kecepatan. 


“Ops zebra lodaya kali ini adalah jenis operasi harkamtibmas bidang lantas yang mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung gakkum secara elektronik/teguran simpatik” ucap Kapolres Banjar.