Komisi IV DPRD Kota Bekasi Sholihin Pinta Dinkes Puskesmas Sepanjangjaya Segera Dioperasikan -->

Header Menu

Advertisement

Komisi IV DPRD Kota Bekasi Sholihin Pinta Dinkes Puskesmas Sepanjangjaya Segera Dioperasikan

Redaksi
Senin

Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Sholihin,

GIBASNEWS, KOTA BEKASI – Puskesmas Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi yang telah selesai dibangun sejak lama masih belum beroperasi hingga saat ini.


Hal ini mendapat sorotan dari anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Sholihin, yang menilai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi lamban dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Sholihin mengatakan, Puskesmas Sepanjangjaya sangat dibutuhkan oleh warga Kelurahan Sepanjangjaya yang jumlahnya mencapai puluhan ribu jiwa.


Ia mendesak Dinkes Kota Bekasi untuk segera mengoperasikan Puskesmas tersebut tanpa menunggu hingga tahun depan.


“Kalau bisa segera dioperasikan, jangan sampai tahun depan. Ini kan sudah selesai pembangunannya, tapi kenapa tidak diisi? Gedungnya sudah bagus, tapi kalau tidak diisi, nanti malah diisi oleh setan,” ujar Sholihin, Senin (13/11/2023).


Sholihin mengaku sudah menanyakan alasan Dinkes Kota Bekasi belum mengoperasikan Puskesmas Sepanjangjaya. Namun, jawaban yang ia dapatkan tidak memuaskan.


“Saya sudah tanya ke Dinkes, katanya baru mau dioperasikan tahun depan. Tapi saya tidak terima dengan jawaban itu. Apa alasan mereka menunda-nunda? Apakah ada masalah dengan peralatan, tenaga medis, atau anggaran? Ini kan menyangkut kesehatan masyarakat, jangan main-main,” tegasnya.


Sholihin berharap Dinkes Kota Bekasi segera menyelesaikan semua persiapan yang diperlukan untuk mengoperasikan Puskesmas Sepanjangjaya.


Ia juga meminta Dinkes Kota Bekasi untuk lebih proaktif dan responsif dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Bekasi.


“Kami dari DPRD Kota Bekasi akan terus mengawasi dan mengontrol kinerja Dinkes Kota Bekasi. Kami tidak akan tinggal diam jika ada keluhan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan. Kami akan memanggil dan mempertanyakan Dinkes jika ada masalah,” pungkasnya. (ink/adv)