Tri Adhianto Mengisi Kuliah Umum di Kampus Unstitusi STIAMI Kota Bekasi Bagi Mahasiswa-mahasiswi Yang Baru Lulus S1 -->

Header Menu

Advertisement

Tri Adhianto Mengisi Kuliah Umum di Kampus Unstitusi STIAMI Kota Bekasi Bagi Mahasiswa-mahasiswi Yang Baru Lulus S1

Pandi
Sabtu



GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Mantan Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto yang merupakan Dosen di Institut STIAMI menghadiri acara Workshop Karir dan Tracer Study Improve Work Skills and For Fresh Graduate di Kampus STIAMI, Jl. Kartini, Kel. Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023).


"Hari ini saya diberi kesempatan oleh Institut STIAMI untuk memberikan Kuliah Umum bagi Sarjana yang baru saja lulus S1. Jadi, kisi-kisi dalam menghadapi proses dinamikasi bahwa mereka ada yang sebagian sudah bekerja dan memegang posisi yang strategis tapi ada juga yang masih berjuang untuk mencari pekerjaan. Bagaimana mereka harus beradaptasi dengan kemajuan perkembangan teknologi yang ada," ungkap Mas Tri saat ditemui di Kampus STIAMI.


Mas Tri mengatakan, masih banyak peluang untuk mereka berimprovisasi dan yang paling penting mereka harus bisa meningkatkan kemampuannya, karena hari ini S1 rasanya tidak cukup, tetapi mereka harus termotivasi mampu meningkatkan pendidikannya, kapasitas dan yang paling penting adalah komitmen sehingga mereka mampu memiliki pribadi-pribadi yang berintegritas serta berjiwa leadership. Memilik ucapan, kata, hati serta tindakan yang sama.


"Harapannya, agar mereka para anak-anak muda yang mampu menjadikan Indonesia generasi Emas di Tahun 2045. Karena tongkat Kepemimpinan, perjalanan Indonesia yang unggul saya kita itu di 2045, namun momentumnya hari ini, bahwa mereka tidak boleh berdiam diri, merasa puas dengan apa yang sudah diperoleh dan dilakukan hari ini, kita harus terus melakukan yang terbaik sebab buat mereka pasti disertai doa-doa terbaik dari kedua orangtuanya," imbuh Mas Tri.


Dirinya menjelaskan, bagaimana kita mampu mencerdaskan anak Bangsa khususnya di Kota Bekasi. Memilik sikap kepemimpinan, mampu memahami karekteristik anak buahnya.


"Self Leadership; Ada sesuatu yang diperjuangkan dalam hidup, Ambil tanggung jawab, Integritas: hati, ucapan dan tindakan. Hati dan Ucapan, Jujur. Komitmen: Ucapan dan Tindakan. Pemimpin yang baik mampu mengontrol emosi, menjadi mentor bukan diktator, beri dan dapatkan kepercayaan untuk melaksanakan tugas ada batasan yang tidak boleh didelegasikan, fleksibilitas dan peduli, memberi pujian dan bonus liburan, menjadi komunikator," pungkasnya.


Sekedar diketahui, Institut STIAMI menawarkan 9 Program Studi pilihan untuk para calon Mahasiswa, mulai dari Program Studi Diploma hingga Program Studi Magister. Program Studi yang ditawarkan meliputi D-3 Perpajakan, D-3 Administrasi Bisnis, D-4 Akuntansi Bisnis, S-1 Ilmu Administrasi Publik, S-1 Ilmu Administrasi Bisnis, S-1 Manajemen Komunikasi, S-1 Manajemen Logistik, S-1 Hospitality dan Pariwisata, dan S-2 Magister Ilmu Administrasi dan Magister Ilmu Komunikasi.


Setiap Program Studi di Institut STIAMI memiliki kurikulum yang Revolusioner dan berbasis kompetensi. Ini bertujuan untuk mempersiapkan lulusan-lulusan yang siap kerja dengan kemampuan dan skill yang optimal serta memiliki kompyetensi menjadi Entrepreneur. Selain itu, Institut STIAMI juga menawarkan banyak kesempatan untuk Praktik Kerja dan Magang, sehingga para mahasiswa dapat memiliki pengalaman kerja sebelum lulus dan mendapatkan koneksi di industri yang relevan dengan Program Studi yang mereka ambil.