Anggota DPRD Ajak Millennial Melek Politik -->

Header Menu

Advertisement

Anggota DPRD Ajak Millennial Melek Politik

Redaksi
Selasa

Anggota DPRD Kota Bekasi Tahapan Bambang Sutopo. (doc.net)


GIBASNEWS, KOTA BEKASI – Wakil Ketua III DPRD Kota Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo mengatakan bahwa kaum millennial harus diajak untuk melek politik.


Menurut TBS yang juga Ketua Gerindra Kota Bekasi, ada beberapa hal yang dapat menambah knowledge soal politik yang bisa didapat oleh kaum millenial. Salah satunya tentu saja melalui teknologi.


“Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat. Terlebih penggunaan smartphone dan media sosial yang sudah sangat massif dan aktif oleh anak-anak muda. Nah! Hal ini lah yang bisa menjadi salah satu akses ilmu politik untuk mereka,” ujar TBS, dikutip Selasa (19/03/24).


TBS menilai, dengan menyajikan konten-konten politik yang dibalut dengan sedemikian rupa, atau konten kreator yang berasal dari sejumlah politisi muda, bisa menjadi salah satu alternatif sumber pengetahuan politik bagi masyarakat, khususnya anak muda.


Untuk itu, TBS lebih lanjut mengajak para kadernya untuk turut memproduksi konten-konten edukatif terkait politik di media sosial.


“Perlu ada juga inovasi dan kreasi dari pelaku politik, dalam hal ini kader-kader politik untuk bisa menciptakan konten edukatif dan informatif terkait politik yang menarik yang bisa dikonsumsi secara positif oleh anak muda,” pungkas TBS. (ADV)