Wakil Walikota Dateng Pada 'Ribut' -->

Header Menu

Advertisement

Wakil Walikota Dateng Pada 'Ribut'

Redaksi
Sabtu


Bekasi, Gibasnews.com
- Kegiatan Semarak Budaya Bekasi di Kawasan Harapan Indah, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi resmi dibuka pada Sabtu (30/3) siang. Acara ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono.

Pantauan Tim Peliput di lapangan, pembukaan acara ini ditandai oleh pemotongan sebatang tebu oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto. Awalnya kedatangan Tri bersama sang istri, Wiwiek Tri Adhianto ini disambut oleh kesenian palang pintu Betawi dari pihak sanggar dengan salah satu perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Tidak hanya beradu pantun beraksen Betawi saja, kedua jawara dari perwakilan Pemerintah Kota Bekasi dengan panitia acara ini terlibat adu bela diri. Tentunya perkelahian mereka bagian dari tradisi kesenian palang pintu Betawi.

Setelah berkali-kali ambruk dalam duel perkelahian, jawara dari perwakilan panitia acara akhirnya menyerah. Dengan kebesaran hati, pihak panitia mempersilakan Wakil Walikota bersama istri masuk ke tenda acara.

Hingga berita ini diturunkan, acara Semarak Budaya masih berlangsung. Pengunjung yang terdiri dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bekasi dan masyarakat bahkan disuguhkan tarian-tarian khas daerah yang dibawakan oleh sanggar dari Kota Bekasi.

Tidak hanya kesenian dan kebudayaan daerah, pihak panitia dari swasta juga menyuguhkan 200 tenda usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Bekasi. Tidak hanya makanan dan minuman, mereka juga menjual aksesoris pakaian, kosmetik dan sebagainya. (hms)