Orang Tua Harus Dampingi Anak Belajar Disaat PSBB, Ini Kata Kadisdik -->

Header Menu

Advertisement

Orang Tua Harus Dampingi Anak Belajar Disaat PSBB, Ini Kata Kadisdik

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, BEKASI - Berbagai metode cara belajar dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan saat PSBB berlangsung.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah menjelaskan dirinya akan terus melakukan inovasi supaya seluruh pelajar di Kota Bekasi bisa menerima pelajaran walaupun dalam kondisi pandemi Covid 19.

Selain metode pembelajaran online dan melalui siaran TVRI, Dinas Pendidikan Kota Bekasi juga bekerja sama dengan radio swasta yang ada di Kota Bekasi melalui program belajar lewat radio.

"Proses belajar harus tetap berlanjut,jadi saat PSBB ini belajar nya melalui online siaran TVRI dan Radio, nanti guru yang memberikan pembelajaran melalui lewat siaran ruang guru On Air di Radio dakta 107 FM pada pukul 11.00 WIB hingga 12.00 WIB," jelas Inayatullah Jumat (17/04/2020).

Ia juga menyampaikan peran orangtua sangat dibutuhkan untuk memberikan perhatian dan pengawasan saat anak menjalani proses belajar di rumah.

 "Yang jelas saat belajar dirumah para murid didampingi oleh orang tua supaya anak tetap fokus belajar dan memahami pelajaran ," pungkasnya.