Ormas Forkabi dan Majelis Singa Rasulullah Membagikan Sembako Kepada Yang Terdampak Covid-19 dan Santuni Anak Yatim -->

Header Menu

Advertisement

Ormas Forkabi dan Majelis Singa Rasulullah Membagikan Sembako Kepada Yang Terdampak Covid-19 dan Santuni Anak Yatim

Pandi
Rabu

GIBASNEWS ,BEKASI – Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada anak yatim dan warga terdampak Covid-19,  Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) dan Majelis Singa Rasulullah membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 dan menyantuni anak yatim.

Ketua Ormas Forkabi Bekasi Selatan Muhammad Ato mengungkapkan bahwa dirinya memang mempunyai agenda rutin setiap tahunnya untuk berbagi kepada anak yatim. Bahkan agenda ini telah dilakukan sejak tahun 2002 hingga sampai saat ini tahun 2020.

"Setiap Bulan Suci Ramadhan ini memang kita selalu mengadakan Bhakti Sosial apalagi saat ini masyarakat Indonesia sedang mengalami pandemi Covid-19 tapi alhamdulillah kita masih bisa berbagi kepada anak yatim , ” ungkap Ato.

Pria yang juga Ketua Majelis Singa Rasulullah ini berharap sembako dan uang santunan yang dibagikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini bisa bermanfaat dan membawa keberkahan.

Menurutnya sesuai yang dianjurkan oleh gurunya di Majelis Singa Rasulullah sedekah adalah sebagai ladang pahala buat kita semua .

Karena dengan rahmat Allah SWT kita masih bisa berbagi kepada anak yatim.

"Kita diajarkan bersedekah apapun pekerjaannya walau langit akan runtuh sebisa mungkin kita harus tetap bersedekah, ” ungkap Ato.

Ia menambahkan, santunan yang diberikan kepada anak yatim di Bulan Suci Ramadhan ini sekitar 200 anak yatim yang disantuni. Dana dan sembako yang diberikan untuk anak yatim dan yang terdampak Covid-19 50 persen bersumber dari iuran anggota Ormas Forkabi Bekasi Selatan dan selebihnya dari para donatur , " pungkasnya. (Suink)