Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Losarang Siap Layani Warganya 24 Jam -->

Header Menu

Advertisement

Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Losarang Siap Layani Warganya 24 Jam

Pandi
Kamis

UPTD Puskesmas Losarang Siap Selama 24 jam untuk Menangani Korban Banjir yang Mengalami Sakit 


GIBASNEWS, INDRAMAYU -Petugas kesehatan di UPTD Puskesmas Losarang Kabupaten Indramayu tetap bersiaga selama 24 jam untuk menangani para korban banjir yang mengalami sakit.


"Kami petugas kesehatan di UPTD Puskesmas Losarang siap selama 24 jam untuk menangani korban banjir yang mengalami sakit ,"jelas Kepala UPTD Puskesmas Losarang Dr.H.Andri kepada wartawan Rabu, (10/02/2021).


Dirinya menegaskan ada dua Posko Kesehatan untuk para korban banjir yakni yang pertama  berada di halaman Yayasan Da'i Anur  dan satu nya lagi berada di halaman Balai Desa Puntang


"Petugas kesehatan akan tetap standby di dua posko kesehatan ini ,sekaligus memberikan pelayanan kesehatan langsung kepada korban banjir yang mengalami sakit, "jelas H.Andri.


Masih kata Andri , selain memberikan pelayanan kesehatan, stok logistik obat juga di drop diatas kebutuhan normal sebagai antisipasi dampak dari banjir ini


"Jadi droping obat-obatan juga lebih banyak dibandingkan dengan kondisi biasanya sebelum banjir, "jelasnya.


Warga RT01 Desa Krimun Kecamatan Losarang mengaku sudah terserang penyakit gatal-gatal dan kutu air akibat banjir yang terjadi ini.Warga tersebut diketahui tangannya merah dan berbintik.Begitupun warga yang mempunyai balita ini yang berada di Desa Krimun juga terserang panas dan muntah muntah.


"Alhamdulilah dengan ada nya H. Andri Kepala Puskesmas Losarang , kami para warga pengungsi diobati begitupun para pengungsi lainnya juga diobati , "ungkap warga RT 01 Desa Krimun.


Diketahui Puskesmas Losarang membuka pelayanan posko kesehatan untuk yang terdampak bencana banjir dan ini sudah berjalan selama 3 hari selama 24 jam dibantu juga oleh seluruh petugas kesehatan UPTD Puskesmas Loasarang yang antusias menangani para korban banjir.(Nono)