DPP Pemuda Batak Bersatu Gelar Rakoornas Ke-I -->

Header Menu

Advertisement

DPP Pemuda Batak Bersatu Gelar Rakoornas Ke-I

Redaksi
Kamis

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (DPP)


GIBASNEWS.COM, KOTA BEKASI - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (DPP) menyelenggarakan Rapat koordinasi Nasional ke I di Hotel Horison Bekasi pada Kamis, (11/3/2021). Rapat ini diikuti oleh 20 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) secara serentak.


Ketua Umum DPP PBB Lambok Firnando Sihombing mengatakan, adapun maksud dan tujuan digelanya rakornas ini untuk meningkatkan tugas dan fungsi  pengurus dalam mencapai visi-misi ormas PBB dalam membangun bangsa dan negara.


"Untuk membangun dan memajukan PBB, Kta harus solid dan satu visi misi dan harus bisa diterima di masyarakat dan menjadi organisaai yang bermatabat," kata Lambok kepada wartawan di Bekasi.


"Di rakornas ini saya ingin organisasi ini bisa memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara. "ia menambahkan.


Ia juga menegaskan sangat menolak segala bentuk intoleransi, berita hoax karena pihaknya memiliki moto empat pilar yakni, solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong.


"Yang pasti kita sangat menolak yang namanya radikalisme dan intoleransi maupun berita yang memecah belah bangsa," tegasnya.


Bahkan ia pun mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi di jalan dengan kejadian kejadian intoleransi dan radikalisme tersebut. "PBB bersama Polri siap untuk menjadi benteng negara ini bila ada praktek preaktek radikalisme yang ada di negeri ini," katanya.


Sementara itu, Ruspen Purba selaku Dewan Pendiri Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) mengaku sangat bangga dan terharu lantaran begitu pesatnya perkembangan PBB di indonesia sampai luar negeri. 


"Terimakasih kepada semua pengurus. Itu berkat perjuangan pengurus sehingga PBB ini menjadi ormas besar. Kami berharap semua pengurus lebih semangat membesarkan PBB," Kata dia dalam sambutannya dalam Rakoornas ke-1.


Lebih lanjutnya, dia mengatakan, ormas PBB ini adalah bergerak dibidang sosial yang pastinya banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi. Meski pun begitu, ia yakin semua tantangan itu akan dapat teratasi dengan 4 pilar yakni,  Solidaritas, rukun dan toleransi. 


"Sekali lagi kami dari dewan pendiri sangat berterima kasih atas perjuangan rekan rekan pengurus semua," ucap Purba dihadapan para anggota.


Ia pun berharap Rakornas ini bisa berjalan sesuai yang diinginkan semua pihak. "Kalau ada perbedaan jangan dibesarkan, Jadikan perbedaan itu untuk mendapat hasil yang lebih baik. Otak boleh panas, tapi hati tetap dingin," tutupnya. (ton)